Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoga Pratama Kenang Aksinya Isengi Indro "Warkop"

Kompas.com - 07/12/2016, 10:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yoga Pratama mengaku masih suka tertawa sendiri ketika menonton kembali aksinya mengusili Indro "Warkop" dalam film komedi Bisa Naik Bisa Turun (1991).

Dalam film yang sering diputar ulang di televisi nasional itu, Yoga kecil berperan sebagai bocah lelaki yang kerap mengisengi Indro dengan kodok.

"Kan sering diputer ulang ya. Kadang kalau lagi ada kesempatan enggak disengaja nonton, nonton aja. Kadang ketawa sendiri. Ha-ha-ha masih kecil yak dulu," ucapnya dalam wawancara di auditorium Institut Francais Indonesia (IFI), Selasa (6/12/2016).

Aksi isengnya yang paling dikenal itu ternyata masih diingat sampai sekarang. Bahkan, tak jarang menjadi bahan guyonan orang-orang terhadapnya.

"Masih banyak yang inget itu. 'Mana nih kodoknya nih? Mana kodoknya nih?' Bikin aku jadi ketawa," kata Yoga.

Karena itu, peraih trofi Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2008 ini tak terpikir sedikit pun melepas cap mantan artis cilik dari dirinya.

"Aku suka dengan masa lalu kayak gitu. Jadi aku enggak berusaha ngelepasin, sayang kalau berusaha dilepasin. Itu bagian dari aku justru he-he-he. Enggak masalah (dicap mantan artis cilik). Justru itu bikin sedikit lebih ringan. Bikin orang bisa guyon, becanda. Bikin aku ketawa," ujar Yoga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com