Endah N Rhesa Bangga Joey Alexander Jadi Nomine Grammy Awards Lagi

Kompas.com - 07/12/2016, 18:42 WIB
Duo Endah N Rhesa, yaitu Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bas), hadir dalam sebuah acara bertema musik indie di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDuo Endah N Rhesa, yaitu Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bas), hadir dalam sebuah acara bertema musik indie di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo akustik Endah N Rhesa mengaku bangga dengan pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, yang masuk nominasi Grammy Awards 2017.

"Bangga, dia memang luar biasa," ujar Rhesa (bas) ketika dijumpai dalam sebuah acara musik indie di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/12/2016).

"Selamat untuk Joey. Terus berkarya dan mencapai kebahagiaan yang ia inginkan," ucap Endah (vokal dan gitar), yang bersama suaminya, Rhesa, memainkan pop, folk, dan blues.

Joey masuk nominasi Best Improvised Ja zz Solo dengan lagu "Countdown", yang diambil dari album keduanya, yang berjudul sama.Joey merilis album Countdown pada September 2016.

Endah mengatakan bahwa ia sudah pernah bertemu dengan Joey ketika tampil dalam sebuah acara di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Endah, Joey luar biasa dan perlu didukung.

"Anaknya cukup dewasa dari pemikirannya dan sepertinya dia sudah tahu apa yang dia inginkan. Kita hanya perlu memberi support aja, karena dia sudah tahu apa yang dia inginkan," tutur Endah.

Endah menuturkan pula bahwa prestasi Joey itu mematahkan anggapan orang yang menyebut tak mungkin artis musik Indonesia menembus Grammy Awards.

"Dulu kan kita cuma bisa berandai-andai atau bermimpi, kayaknya enggak mungkin ada musisi Indonesia yang masuk atau bahkan menang Grammy Awards. Tapi, itu jadi mungkin gara-gara Joey," ujar Endah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.