Ernest Prakasa Alami Beban Garap Film "Cek Toko Sebelah"

Kompas.com - 09/12/2016, 14:12 WIB
Ernest Prakasa menghadiri peluncuran trailer film Cek Toko Sebelah di Comic Shop, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanErnest Prakasa menghadiri peluncuran trailer film Cek Toko Sebelah di Comic Shop, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ernest Prakasa mengakui ada beban dalam menggarap film drama komedi Cek Toko Sebelah.

Dalam film yang diproduksi Starvision itu, ia bertindak sebagai sutradara, penulis skenario, dan pemain.

"Sama kayak film Ngenest sih. Jadi sutradara dan pemain secara bersamaaann itu capeknya luar biaaa sih. Dan bedanya di sini ditambah beban," ujar Ernest di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Ernest mengatakan bahwa film Cek Toko Sebelah adalah film keduanya. Dia mau menggarap film setelah melihat kesuksesan film Ngenest yang diterima oleh penikmat film Tanah Air.

Karena itu pula, Ernest merasa cukup tertantang ketika mendapatkan kepercayaan dari produser Chand Parwez Servia untuk membuat jalan cerita film tersebut agar menjadi menarik.

"Saya jadi punya tanggung jawab lebih besar. Melihat hasil editing film yang 80 persen, tinggal sound sama warna, optimis sama hasilnya," kata dia.

Film Cek Toko Sebelah mengisahkan Erwin (Ernest Prakasa) yang harus mengurus toko kelontong milik keluarganya atas perintah ayahnya.

Namun, kakak tertuanya, Yohan (Dion Wiyoko), tidak bisa menerima keputusan itu. Ada beberapa pemain kenamaan yang terlibat dalam film tersebut.

Mereka adalah Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, Dodit Mulyanto, Tora Sudiro, Yeyen Lidya, dan sederet komika.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, disebut akan tampil sebagai cameo dalam film tersebut.

Selain itu, ia juga mengandengan GAC dan The Overtunes untuk menggarap tema lagu film yang akan tayang pada 28 Desember 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.