Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa: Lebih Seru Jadi Sutradara

Kompas.com - 09/12/2016, 15:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dua kali berperan sebagai sutradara layar lebar lewat film Ngenest dan Cek Toko Sebelah, komika Ernest Prakasa pun merasa lebih seru bekerja di bidang tersebut.

"Dua-duanya punya semangat berbeda. Lalu, mana yang lebih seru? Sutradara. Mengapa? Karena tantangannya lebih besar," ucap Ernest dalam wawancara sesudah peluncuran trailer dan lagu tema film Cek Toko Sebelah di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Tantangan besar menjadi seorang sutradara, kata Ernest, adalah dari sisi tanggung jawabnya yang besar. Tidak ada film yang bagus tanpa adanya tangan dingin seorang sutradara.

"Makanya kalau di film-film itu di atasnya ditaruh film by siapa. Kenapa sih nama sutradara? Karena bagus enggaknya di tangan sutradara. Pas saat berhasil juga kepuasannya gede banget," ucapnya.

Bagi Ernest, film Cek Toko Sebelah merupakan film keduanya sebagai seorang sutradara. Debutnya sebagai sutradara ada dalam film Ngenest yang cukup diterima oleh penikmat film Tanah Air.

"Rasa bahagia saat penonton melihat film Ngenest itulah yang membuat saya termotivasi untuk membuat film lagi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com