Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Djorghi Dapat Kejutan di Los Angeles

Kompas.com - 09/12/2016, 21:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Thomas Djorghi mendapat kejutan ketika menikmati liburan akhir tahun di Los Angeles (LA), California, AS.

Pelantun "Sembako Cinta" yang juga artis peran dan pembawa acara televisi ini tidak menyangka terpilih sebagai Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler Indonesia dalam Anugerah Dangdut Indonesia 2016, yang diadakan di Studio 4 MNCTV, Jakarta, pada Senin lalu (5/12/2016).

Thomas bersanding dengan Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, yang diraih oleh pelantun "Alamat Palsu", Ayu Ting-Ting.

Tahun ini, Anugerah Dangdut Indonesia memberi 13 kategori penghargaan untuk pemusik dan penyanyi dangdut Indonesia. Sistem pemilihan dilakukan langsung oleh publik melalui SMS.

Para pemenangnya adalah mereka yang memperoleh paling banyak pemilih lewat SMS.

Thomas, yang pada September 2016 juga sudah berkunjung ke AS untuk tampil dalam Festival Dangdut in America di Delaware, mengaku terkejut atas kemenangan itu.

"Wah, kaget ya. Saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai Penyanyi Dangdut Terpopuler. Bersyukur sekali dan happy banget. Benar-benar penghargaan yang luar biasa buat saya," kata Thomas ketika diwawancarai oleh Program Director VOA Indonesia, Naratama Rukmananda.

Para nomine lain dalam kategori tersebut adalah Beniqno, Joel Kriwi, dan Fakhrul Razi.

Kali ini Thomas berada di LA dalam rangka merayakan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Sekarang saya sedang di LA untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru bersama kakak dan teman-teman. Saya juga sedang persiapan untuk menjadi juri dalam lomba mencari bakat Dangdut in America di Los Angeles," terangnya.

Dangdut in America, reality show untuk mendapatkan orang-orang yang berbakat menyanyi dangdut di AS, merupakan kelanjutan dari acara yang pernah digelar pada awal 2014 dan diproduksi oleh Ketua Persatuan Artis Melayu Indonesia cabang AS, Rissa Asnan, yang bekerja sama dengan VOA Indonesia.

Udara dingin LA menjelang musim dingin menyebabkan Thomas harus menjaga fisik dengan berolah raga.

"Dari Jakarta yang panas ke LA yang dingin, jadi saya tetap menjaga dengan olah raga, lari. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk menjadi juri," ujarnya.

Setelah acara itu selesai, Thomas akan kembali ke Jakarta dan membuat album baru pada 2017.

"Setelah terpilih, saya mempunyai tanggung jawab yang luar biasa. Untuk lagu, saya harus menampilkan lagu-lagu terbaru, album yang lebih baik lagi," tuturnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan penggemar dangdut yang sudah memilih saya. Semoga saya tetap bisa melakukan yang terbaik untuk memajukan musik dangdut dan semoga musik dangdut semakin dikenal dan disukai diseluruh dunia. Saya akan terus mempromosikan dangdut di Amerika. Salam Dangdut," ujarnya lagi, lalu menutup pembicaraan. (nr)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com