Album Kedua Bonita & the hus BAND Kaya akan Musik Tradisi

Kompas.com - 10/12/2016, 22:01 WIB
Vokalis Bonita dari grup Bonita and the hus BAND, tampil sebagai penyanyi solo dalam acara White Collar Rock di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Bonita dari grup Bonita and the hus BAND, tampil sebagai penyanyi solo dalam acara White Collar Rock di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Bonita & the hus BAND akan merilis album kedua mereka pada 15 Desember 2016 mendatang.

Karya tersebut lahir setelah Bonita (vokal), Petrus Briyanto Adi atau Adoy (gitar), Bharata Eli Gulo (drum), dan Jimmy Boyke Lb Tobing (saksofon) lebih dulu mengawali debut album mereka dengan Small Miracles pada 2014 lalu.

"Aku pertengahan Desember nanti rilis album kedua Bonita & the hus BAND," kata Bonita saat berbincang dengan Kompas.com di Hard Rock Cafe, Jakarta, baru-baru ini.

"Album pertama itu rilis 2014, kami memang konser-konser dulu baru punya album. Memang banci tampil sih," sambungnya lalu tertawa.

Kata Bonita, ada pengalaman baru yang mereka dapat selama proses kreatif pembuatan album kedua ini berlangsung.
 
"Itu seru banget, kami benar-benar home recording, rekaman di rumah," ungkapnya.

"Jeda sampai dua tahun itu mungkin karena mengumpulkan materi, terus kami rekaman di rumah, dan yang mixing itu Adoy sendiri. Jadi ini pengalaman yang baru banget buat kami," sambung Bonita.

Mereka bahkan mengeksplorasi musik tradisi untuk menambah energi lagu yang telah dicipta.

"Hasilnya musik kami jauh dewasa banget, lebih folk karena memasukkan beberapa unsur tradisi. Kami bekerja sama dengan beberapa musisi tradisi. Ada musisi akordeon, namanya Butong Olala. Dia adalah pemain akordeon Melayu-Deli, dia mainnya melayu sekali," jelas Bonita.

Sementara untuk mendapatkan unsur nyanyian tradisi, Bonita & the hus BAND juga menggandeng penyanyi Silir Pujiwati.

"Terus ada kerja sama dengan Mbak Silir Pujiwati, dia penyanyi, pesinden, dia lulusan ISI Yogyakarta jurusan karawitan, dia penyanyinya Mas Djaduk Feriyanto," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X