Timnas Indonesia Melaju ke Final AFF, Stefano Lilipaly Jadi Idola

Kompas.com - 14/12/2016, 17:29 WIB
Zulham Zamrun dan Stefano Lilipaly mengibarkan Bendera Merah Putih usai Indonesia memastikan lolos ke semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam. Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2016 dengan agregat 4-3. JuaraZulham Zamrun dan Stefano Lilipaly mengibarkan Bendera Merah Putih usai Indonesia memastikan lolos ke semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam. Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2016 dengan agregat 4-3.
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Euforia kemenangan Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), masih bisa dirasakan sampai saat ini.

Dari laga semifinal Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) 2016 itu pun muncul satu idola baru dari lapangan, yaitu Stefano Lilipaly.

Sesampainya di Tanah Air, pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda ini langsung dikerumuni pengagum. Mereka sampai rela datang ke bandara menyambut Lilipany, sekadar untuk selfie dan foto bersama.

Gol yang disumbangkan untuk tim nasional Indonesia merupakan alasan Lilipany tiba-tiba jadi pusat perhatian orang.

Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, pemain bernomor punggung delapan itu membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-54.

Hasil laga tandang tersebut mengantarkan Indonesia ke babak final, setelah di laga kandang pada Rabu (7/12/2016) mendapatkan kemenangan 2-1.

Kini, aksi Lilipaly kembali ditunggu. Dia tampil kembali bersama Tim Nasional Indonesia di laga final AFF pada Rabu (14/12/2016), menghadapi Tim Nasional Thailand.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016).

Menonton pertandingan yang bakal menantang semangat nasionalisme seperti ini pasti bakal seru kalau dilakukan bersama teman-teman.

Kalau biasanya dilakukan di kafe atau restoran, nonton bareng juga punya pilihan lokasi lain untuk dijajal juga. Jangan salah, menonton di rumah pun bisa jadi tempat seru untuk itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tinggal, apa trik yang harus disiapkan?

Ajak teman

Undanglah beberapa teman agar acara nonton bareng atau nobar jadi lebih ramai. Syukur kalau pertandingan yang tayang adalah big match—pertandingan dua klub besar atau tim idola.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.