"Rajakelana", Selebrasi Mondo Gascaro atas Kehidupannya

Kompas.com - 18/12/2016, 18:13 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mondo Gascaro merilis album solo perdananya, Rajakelana, pada akhir November 2016. Album itu merupakan bentuk selebrasi Mondo atas kehidupannya.

"Lagu tersebut secara garis besar mengekspresikan suatu selebrasi kehidupan. Artinya, saya bersyukur akan fase kehidupan sekarang," kata Mondo ketika dijumpai dalam acara mengenai sebuah aplikasi streaming di Mall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/12/2016).

"Gue bisa sampai titik ini perlu diselebrasi, setelah dari (band) Sore," lanjut mantan vokalis band retro Sore ini.

Sejak 2014 Mondo mencicil penggarapan lagu-lagu untuk album tersebut. Dari 2014 sampai 2016, ia telah melepas beberapa singel, yaitu "Saturday Light", "Kemorebi", dan "A Deacon's Summer".

Mondo mengatakan bahwa baru menjelang akhir 2016 ia bisa mewujudkan keinginannya untuk merilis album perdananya itu.

Komposisi dan lirik semua lagu dalam album tersebut dicipta oleh Mondo.

Untuk aransemen musiknya, yang disebutnya bercita rasa Indonesiana, karena memadukan beragam musik dari Tanah Air, ia menggarapnya dengan bantuan Dimas Pradipta (drum), Petrus Bayu Prabowo (bas), Lafa Pratomo (gitar), dan Belanegara Abimanyu (perkusi).

Untuk sejumlah lagu, ia melibatkan Bonita Adi, Alexandria Deni, Jay Afrisando, dan Aprilia Apsari dari White Shoes and the Couples Company.

Album tersebut pun diproduksinya secara mandiri melalui label indie yang didirikannnya, Ivy League Music.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.