"Cek Toko Sebelah" Libatkan Banyak Komika

Kompas.com - 19/12/2016, 21:42 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa banyak melibatkan para komika dalam film drama komedi Cek Toko Sebelah. Ada sekitar 20 komika yang dilibatkan oleh suami Meira Anastasia itu.

Sebagai sutradra dan penulis skenario film tersebut, Ernest mengatakan bahwa mengandeng para komika debutan atau yang sudah punya jam terbang, masing-masing ada pertimbangannya, baik dari sisi popularitas maupun bakat akting.

"Ada beberapa nama yang berbakat, tapi mereka juga populer," ujar Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016).

"Rasanya pertimbangan itu enggak naif, unsur itu juga menjadi pertimbangan . Ada aspek popularitas," lanjut sutradara film Ngenest tersebut.

Para komika baru yang diajak oleh jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia tersebut adalah mereka yang pernah mengikuti Stand Up Comedy Academy. Selain itu, Dodit Mulyanto dan Abdur Arsyad, dua nama yang tak asing lagi, juga ikut terlibat dalam film ini.

"Ada juga komika lama. Beberapa memang gua pengin tarik semenjak garap film Ngenest, tapi belum bisa. Sekarang Dodit dan Abdur bisa. Dodit gila, karakternya unik," kata Ernest.

Film Cek Toko Sebelah mengisahkan Erwin (Ernest Prakasa) yang harus mengurus toko kelontong milik keluarganya atas perintah ayahnya. Namun, kakak tertuanya, Yohan (Dion Wiyoko), tidak bisa menerima keputusan itu.

Ada beberapa pemain kenamaan yang terlibat dalam film tersebut. Mereka adalah Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, Dodit Mulyanto, Tora Sudiro, Yeyen Lidya, dan sederet komika. Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, disebut akan tampil sebagai cameo dalam film tersebut.

Sedangkan grup vokal GAC dan band The Overtunes dipercaya Ernest untuk menggarap lagu tema film yang akan tayang pada 28 Desember 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.