Tulus Buatkan Lagu untuk Andien

Kompas.com - 21/12/2016, 09:00 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (29) tidak hanya membuat lagu untuk dirinya sendiri. Ia mengaku telah membuatkan sebuah lagu untuk penyanyi Andien Aisyah (31).

"Saya nulis lagu untuk Andien," kata pemilih nama lengkap Muhammad Tulus itu ketika menghadiri peluncuran lagu 'Satu Indonesiaku' di ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Pelantun "Gajah" itu mengatakan, lagu tersebut dibuatnya ketika Andien sedang hamil. Menurut Tulus, cerita lagu itu tidak jauh-jauh dengan kondisi istri Irfan Wahyudi itu.

[Baca: Andien Nikmati Proses Kehamilan Anak Pertama]

Secara garis besar, kata Tulus, lagu itu bercerita tentang kondisi Andien yang akan merasakan kebahagiaan memiliki buah hati pertama.

"Temanya tentang ibu dan anak," kata lulusan arsitek Universitas Katolik Parahyangan tersebut.

Namun, Tulus belum mau berbicara begitu banyak terkait aransemen dan pemusik yang dilibatkan dalam penggarapan lagu tersebut. Menurut Tulus, lagu itu rencananya dirlis pada 22 Desember 2016 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.