Rindu Film, Rano Karno Lahirkan "The Last Barongsai"

Kompas.com - 21/12/2016, 16:00 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Rano Karno (56) mengaku tetap memberi perhatiannya pada pembuatan film Indonesia dan akting meski ia sedang menjalani masa tugasnya sebagai Gubernur Banten.

Menurut aktor ini, hal itu wajar saja asal tak mengganggu kinerjanya sebagai kepala pemerintahan daerah tersebut.

"Karena kan enggak ada larangan. Kalau Kang Dedy Mizwar (aktor, sutradara, dan Wakil Gubernur Jawa Barat) kan masih main iklan, saya kan enggak laku sebenarnya," kata Rano berbumbu canda dalam wawancara di Kopi Kalyan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/12/2016).

Kali ini Rano menjadi produser dan pemain film The Last Barongsai.

"Kalau dibilang makan waktu, enggaklah. Saya shooting dua hari, Sabtu Minggu aja. Jadi, sebenarnya, kalau Sabtu enggak ada larangan untuk bermain. Jadi, enggak terlalu menyita waktu," jelasnya.

Rano mengaku selalu rindu pada dunia film.

"Ada kerinduan suasana. Makanya, saya lari kalau sudah bosan. Makanya, lahirlah (cerita) The Last Barongsai ini di tahun 2008," jelasnya lagi.

Selama ini, untuk melampiaskan kerinduannya itu, jika waktunya senggang, ia juga mengajar di rumah produksi miliknya.

"Kadang-kadang kalau rindu (main film), saya ngajar. Karena Karnos kan ada semacam production house, nah saya kadang-kadang ngajar di situ," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.