JK Rowling Bantu Galang Dana untuk Korban Penembakan

Kompas.com - 21/12/2016, 17:55 WIB
Tahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja. www.telegraph.co.ukTahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Penulis novel "Harry Potter", JK Rowling, telah menjual edisi buku asli "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang ditulis dalam gaya tulisan teks buku sekolah sihir Hogwarts milik Potter, dan menyumbangkan hasil penjualannya badan amal Inggris, Comic Relief.

Sekarang, Rowling meminjamkan ketenaran dan kata-katanya untuk para korban, penyintas, dan keluarga korban tragedi penembakan di Pulse Nightclub yang menewaskan 49 orang dan melukai 53 orang di Orlando, Florida pada Juni 2016.

"Love is Love" adalah komik 144 halaman yang merayakan keragaman kemanusiaan dalam kumpulan animasi dan cerita menyentuh. Para pahlawan dari dunia komik dari seluruh platform hadir bersama dan semua hasil dari penjualan buku tersebut akan digunakan untuk mendukung korban Pulse.

Rowling mengizinkan seniman komik Marvel Jim Lee menggambar Potter, temannya Potter Hermione Granger dan Ron Weasley, serta profesor Albus Dumbledore.

Keempatnya muncul di bawah pelangi, di atas kutipan dari Dumbledore yang bertuliskan "Perbedaan kebiasaan dan bahasa tidak masalah jika tujuan kita sama dan hati kita terbuka," yang diambil dari "Harry Potter and the Goblet of Fire" menurut laman Billboard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.