Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Titi DJ kepada Para Pemburu "Telolet"

Kompas.com - 21/12/2016, 19:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Titi DJ berpesan kepada para pemburu "om telolet om" agar tetap waspada dan berhati-hati. Pasalnya, untuk meminta sopir bus-bus antar kota membunyikan klaksonya, mereka kerap berdiri di pinggir jalan.

"Tetap hati-hati ya, soalnya kan di pinggir jalan," kata Titi dalam wawancara di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Namun, pelantun "Sang Dewi" ini menyambut positif fenomena "om telolet om" yang sudah menjamur hingga ke luar negeri. Baginya, aksi memburu bunyi klakson bus adalah bentuk kreativitas untuk mencari kebahagiaan.

"Kalau fenomena telolet dilihat dari seni, ya anak-anak muda kreatif mencari kebahagiaan. Mereka bahagia denger klakson, sopirnya kreatif juga bikin suara klaksonnya. Jadi mereka lomba-lomba berkreasi," ujar Titi.

Personel 3 Diva ini juga turut senang sejumlah musisi dunia terjangkit demam "om telolet om". Di antaranya DJ Snake, Yellow Claw, Marshmello, Zedd hingga The Chainsmokers.

"Sampai ke luar negeri kan karena banyak yang komentar di akun mereka, jadi mereka penasaran. Dj-dj luar sampai bikin lagu (telolet), itu kan jadi bagus," kata Titi.

"Ambil sisi positifnya aja. Sudah terlalu banyak hal negatif di sekitar kita, makanya dengan adanya ini ambil sisi positifnya aja," tambahnya sambil tersenyum.

Fenomena "om telolet om" bermula dari keisengan anak-anak muda yang meminta sopir bus-bus AKAP yang melewati daerah Pantura untuk membunyikan klaksonnya. Bunyi klakson itu dianggap lucu dan unik.

Beberapa netizen kemudian mencoba merekam aksi meminta klakson "telolet" itu dan mengunggahnya ke Instagram. Sejak itu "om telolet om" menjadi viral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com