Mikha Tambayong-Fero Walandouw Ikut Bicarakan "Om Telolet Om"

Kompas.com - 21/12/2016, 20:53 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Mikha Tambayong (22) dan kekasih sekaligus rekan seprofesinya, Fero Walandouw, memberi tanggapan mengenai idiom "om telolet om", yang sedang begitu mendunia melalui media sosial.

"Media sosial segitu berdampaknya ya. Hebat Indonesia, kreatif Indonesia. Hebat hebat," ujar Mikha ketika dijumpai di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/12/2016).

Ia mengapresiasi kreativitas orang-orang Indonesia dalam membuat hal-hal sederhana menjadi fenomena.

Sebelumnya, sebut saja, suara penjual tahu bulat sempat membuat heboh jagat maya, sekarang giliran bunyi klakson bus antar kota.

"Itu digunakannya positif. Padahal, tadinya yang, 'Ini apaan ya?' He he he," tutur Mikha.

Sementara itu, Fero berharap Indonesia akan bisa mempromosikan karya yang lebih bernilai melalui media sosial.

"Mudah-mudahan dengan the power of Indonesia bisa menjadi pelajaran lah. Gila ya, hal sesederhana itu bisa berdampak luas. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih ada karyanya, ada value-nya," ucapnya.

"Tadi, lihat di socmed, kan semua pada heboh soal itu. Bahkan, artis luar itu pada nge-twit soal itu. Kami sendiri enggak tahu apa pemicu sampai 'om telolet om' itu jadi heboh. Tapi, positif lah, namanya seru-seruan, lucu-lucuan," sambungnya.

"Om telolet om" mendunia melalui media sosial bermula dari keisengan anak-anak muda yang meminta para sopir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), yang melewati jalur Pantura (pantai utara Pulau Jawa) untuk membunyikan klakson bus mereka.

Bunyi klakson itu dianggap unik. Beberapa netizen kemudian mencoba merekam aksi meminta "telolet" itu dan mengunggahnya ke Instagram.

Sejak itu "om telolet om" menjadi viral. Para disc jockey (DJ) dunia pun, sebut saja DJ Snake, Yellow Claw, Marshmello, Zedd, dan The Chainsmokers, ikut membicarakannya di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.