Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikha Tambayong-Fero Walandouw Ikut Bicarakan "Om Telolet Om"

Kompas.com - 21/12/2016, 20:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Mikha Tambayong (22) dan kekasih sekaligus rekan seprofesinya, Fero Walandouw, memberi tanggapan mengenai idiom "om telolet om", yang sedang begitu mendunia melalui media sosial.

"Media sosial segitu berdampaknya ya. Hebat Indonesia, kreatif Indonesia. Hebat hebat," ujar Mikha ketika dijumpai di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/12/2016).

Ia mengapresiasi kreativitas orang-orang Indonesia dalam membuat hal-hal sederhana menjadi fenomena.

Sebelumnya, sebut saja, suara penjual tahu bulat sempat membuat heboh jagat maya, sekarang giliran bunyi klakson bus antar kota.

"Itu digunakannya positif. Padahal, tadinya yang, 'Ini apaan ya?' He he he," tutur Mikha.

Sementara itu, Fero berharap Indonesia akan bisa mempromosikan karya yang lebih bernilai melalui media sosial.

"Mudah-mudahan dengan the power of Indonesia bisa menjadi pelajaran lah. Gila ya, hal sesederhana itu bisa berdampak luas. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih ada karyanya, ada value-nya," ucapnya.

"Tadi, lihat di socmed, kan semua pada heboh soal itu. Bahkan, artis luar itu pada nge-twit soal itu. Kami sendiri enggak tahu apa pemicu sampai 'om telolet om' itu jadi heboh. Tapi, positif lah, namanya seru-seruan, lucu-lucuan," sambungnya.

"Om telolet om" mendunia melalui media sosial bermula dari keisengan anak-anak muda yang meminta para sopir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), yang melewati jalur Pantura (pantai utara Pulau Jawa) untuk membunyikan klakson bus mereka.

Bunyi klakson itu dianggap unik. Beberapa netizen kemudian mencoba merekam aksi meminta "telolet" itu dan mengunggahnya ke Instagram.

Sejak itu "om telolet om" menjadi viral. Para disc jockey (DJ) dunia pun, sebut saja DJ Snake, Yellow Claw, Marshmello, Zedd, dan The Chainsmokers, ikut membicarakannya di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com