Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Bersalin, Andien Kenalkan "Belahan Jantungku"

Kompas.com - 22/12/2016, 19:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah (31) merilis single "Belahan Jantungku" . Lagu yang diproduseri oleh gitaris Nikita Dompas itu dirilis dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

"Single ini menceritakan tentang kehamilan saya. Ini bisa dirasakan oleh orangtua dan calon orangtua. Jadi, jatuh cinta sebelum bertemu," ujar Andien saat jumpa pers di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Lirik dan aransemen "Belahan Jantungku" dicipta oleh penyanyi Tulus. Pelantun "Sepatu" itu mendapat inspirasi setelah ia mendengar cerita kehamilan yang dituturkan langsung oleh Andien di kediamannya.

"Dia lagi main ke rumah. Dia terinspirasi dari cerita kami. Aku memang cerita ke Tulus dan aku kaget dia dalam 15 menit bisa membuat lagu itu," kata Andien.

"Sebenarnya Tulus ingin lihat kamar bayi kami. Aku bilang kamar masih kosong. Dia lihat memang kosong. Dia enggak bilang mau bikin lagu. Lalu, dia lihat kamar aku. Dia dapat inspirasrasi di-space itu," lanjut Andien.

Proses rekaman berlangsung ketika usia kandungan pelantun lagu "Sahabat Setia" itu berumur delapan bulan. Saat ini, usia kandungan Andien telah menginjak umur sembilan bulan.

Menurut Andien, proses rekaman begitu cepat lantaran ia hanya fokus bernyanyi. Sedangkan untuk persiapan produksi ditangani oleh Dompas, Tulus, dan Irfan.

"Aku hanya nyanyi aja. Perintilan mereka yang urusin," ujar dia.

Sementara itu, Tulus mengaku bahwa awalnya ia tidak berencana membuatkan lagu khusus untuk Andien. Ia datang ke rumah Andien dalam rangka membicarakan proyek bermusik.

"Tapi enggak spesifik lagu apa. Ingin ketemu dan kreasi bareng aja. Hampir dua jam enggak dapat ide. Lalu saya tanya 'Boleh ke kamarnya?' Di ruangan sendiri selama 15 menit," ucap Tulus.

"Pas masuk kamar berusaha merasakan ada energi. Akhirnya terciptalah. Proses kreatif itu memang selalu susah ketika dijelasin ya," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+