Ria Irawan Tiga Kali Tolak Lamaran Mayky Wongkar

Kompas.com - 23/12/2016, 17:53 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mayky Wongkar (34) ternyata harus berjuang untuk mendapatkan jawaban "ya" dari artis peran senior Ria Irawan (47) ketika melamarnya.

Ria mengungkapkan bahwa selama 11 tahun menjadi asisten pribadinya, sudah empat kali Mayky melamarnya. Namun, baru pada lamaran keempat, Ria menyatakan bersedia.

"(Mayky) sudah empat kali (melamar), dia berani mulu. Ini lamaran keempat," tutur Ria dalam wawancara di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/12/2016) siang, sesudah akad nikahnya di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pemain film Biola Tak Berdawai ini bukan tanpa alasan tiga kali menolak lamaran Mayky sebelumnya.

Ria mengatakan bahwa, ketika itu, ada saja yang terjadi pada kesehatannya sebagai penderita kanker.

"Setiap dilamar, saya pengobatan. Lamaran pertama, saya pas sakit. Saya tiap dilamar pasti kenapa-kenapa. Pas habis angkat rahim, Mayky lamar lagi. Tiba-tiba harus kemo. Dia yang bingung. Terus, tiga bulan lalu, aku kecelakaan, patah kaki kanan. Tiba-tiba, ulu hati aku sakit. Aku diemin. Ternyata, ada masalah di rongga perut, kanker," ceritanya.

Namun, dengan keteguhan hati Mayky, Ria akhirnya luluh juga.

"Sudah dilamar berkali-kali, setiap dilamar, gue tolak, karena gue sakit. Sekarang baru gue terima," ucapnya.

Apa yang membuat Mayky tak pernah menyerah mendapatkan hati Ria?

"Dia perempuan cantik dan baik hati. Semoga pernikahan ini jadi obat buat Ria. Empat kali melamar, ya memang harus proses ya," ujar Mayky.

Ria dan Mayky menjalani akad nikah di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/12/2016) pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Ria pernah menikah dengan pereli dan pengusaha Yuma Wiranatakusumah pada 1997. Namun, dua tahun kemudian, keduanya bercerai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.