Natal Tiba, Once Mekel Siap Kembali Jadi Sutradara Dadakan

Kompas.com - 23/12/2016, 18:16 WIB
Penyanyi Elfonda Mekel atau Once tampil saat acara penganugerahan The Best Employees 2012 Kompas Gramedia di Hotel Santika Jakarta, Rabu (6/2/2013). Penghargaan kepada 115 karyawan dari 25 unit kerja di Kompas Gramedia. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Elfonda Mekel atau Once tampil saat acara penganugerahan The Best Employees 2012 Kompas Gramedia di Hotel Santika Jakarta, Rabu (6/2/2013). Penghargaan kepada 115 karyawan dari 25 unit kerja di Kompas Gramedia. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel (49) unjuk kebolehan menjadi seorang sutradara dadakan.

Namun, bukan produksi film layar lebar ataupun sinetron yang dibesut oleh Once, melainkan mengarahkan anak dan keponakannya untuk bermain drama pementasan teater.

Hal itu biasa dilakukan Once ketika merayakan Natal bersama keluarga besarnya.

"Tahun lalu saya jadi sutradara drama kecil yang dimainkan oleh anak saya dan keponakan-keponakan saya," ujarnya saat menghadiri peluncuran single "Satu Indonesiaku" di Ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Sebagai sutradara dadakan, Once lebih dulu melakukan riset untuk menentukan jalan cerita yang akan dipentaskan di rumah orangtuanya. Sebuah dongeng dibungkusnya ke dalam pementasan teater tersebut.

"Jadi, saya kumpulin script di internet mana yang bagus. Kemudian saya susun dan jadi sutradara," kata mantan vokalis band Dewa 19 tersebut.

"Kalau jadi sutradara film beneran saya belum bisa. Tapi, kalau jadi sutradara keponakan-keponakan saya, saya bisa," lanjut Once lalu tertawa.

Sedangkan untuk perayaan Natal 2016 ini, Once tahu apakah akan ada pertunjukkan serupa dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, kata Once, ia siap menjadi sutradra dadakan lagi jika anak-anak dan para keponakannya menginginkan.

"Apa yang mau dilakukan lagi belum tahu ya. Paling saya akan buat dulu script-nya dulu," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X