Nafa Urbach Berharap Joey Alexander Genggam Trofi Grammy Tahun Depan

Kompas.com - 23/12/2016, 18:22 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Nafa Urbach (36) berharap keponakannya, pianis belia Tanah Air Joey Alexander (13), akan membawa pulang trofi Grammy pertama untuk Indonesia tahun depan.

"Mudah-mudahan, kali ini saya berdoa Joey Alexander bisa memenangi award-nya," kata Nafa dalam wawancara di Studio Global TV, Jakarta Barat, pada Kamis (22/12/2016).

Istri artis peran Zack Lee ini mengatakan bahwa ia sangat senang dan bersyukur ada anggota keluarga besarnya yang memiliki bakat bermusik yang luar biasa, apalagi sampai diakui oleh industri musik dunia.

"Yang terbaik lah buat dia. Pasti bangga. Pokoknya, senang lah, ada saudara yang bisa berkembang dan membanggakan nama Indonesia," ucapnya.

Namun, ibu satu anak ini belum sempat menonton langsung keandalan keponakannya itu bermain piano. Ketika Joey tampil di Jakarta pada 2016, Nafa berhalangan hadir.

"Belum sempet. Saya sibuk banget dari kemarin, ngurusin bisnis," ujarnya.

Joey untuk kali kedua menjadi nomine Grammy Awards. Merujuk ke nominasi Grammy Awards 2017, yang diumumkan pada 6 Desember 2016, Joey merupakan nomine untuk kategori Best Improvised Jazz Solo berkat gubahan ulangnya atas komposisi "Countdown" milik John Coltrane.

Ia bersaing dengan pemusik-pemusik jazz dunia, yakni Ravi Coltrane ("In Movement"), Fred Hersch ("Wee See"), Brad Mehldau ("I Concentrate on You"), dan John Scofield ("I'm So Lonesome I Could Cry").

Grammy Awards 2017 akan diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Minggu, 12 Februari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.