Lagu George Michael Mendadak Meroket di Spotify

Kompas.com - 27/12/2016, 17:25 WIB
George Michael saat tampil di Bratislava pada 25 Mei 2007. Ia meninggal di usia 53 tahun pada 25 Desember 2016. SAMUEL KUBANI/AFPGeorge Michael saat tampil di Bratislava pada 25 Mei 2007. Ia meninggal di usia 53 tahun pada 25 Desember 2016.
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Jumlah pemutaran lagu George Michael secara streaming di Spotify meroket setelah kematian penyanyi asal Inggris itu pada hari Natal karena gagal jantung. Dia meninggal pada usia 53 tahun.

Pada hari berikutnya setelah kematian Michael, musik streaming untuk lagu-lagu solonya meningkat 3.158 persen secara global, menurut Spotify.

Lima lagu streaming dari Michael dan mantan grupnya Wham! yang paling banyak diputar adalah "Last Christmas", "Careless Whisper", "Faith", "Freedom! '90", dan "Wake Me up Before You Go-Go".

Peningkatan streaming musik dihitung dengan cara menganalisa katalog musik solo Michael. Data streaming pada Senin (26/12/2016) kemudian dibandingkan dengan periode waktu yang sama di hari sebelumnya (25 Desember), demikian Billboard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.