Harrison Ford: Carrie Fisher Jalani Hidupnya dengan Berani

Kompas.com - 28/12/2016, 08:05 WIB
|
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktor Harrison Ford (74) berduka atas kepergian lawan mainnya dalam film Star Wars, Carrie Fisher (60), yang tutup usia pada Selasa (27/12/2016) pukul 08.55 waktu Los Angeles, California, AS.

Ford, yang dikenal lewat perannya sebagai Han Solo dalam Star Wars, mengenang pemeran Princess Leia itu.

"Carrie adalah orang yang baik... pintar, lucu, tak kenal takut. Ia menjalani hidupnya dengan berani," kata Ford dalam sebuah pernyataan kepada E! News, yang dikutip oleh Kompas.com pada Rabu (28/12/2016).

Ia juga menyatakan belasungkawanya kepada anak, ibu, dan kakak lelaki Fisher, serta rekan-rekannya yang juga merasa kehilangan.

"Kami semua akan merindukannya," ucap Ford lagi.

Beberapa hari sebelum meninggal dunia, pada Jumat lalu (23/12/2016) waktu Los Angeles, Fisher dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung dalam penerbangan dari London, Inggris, ke Los Angeles.

Pada Sabtu (24/12/2016) malam waktu setempat, Ford sempat menyatakan keterkejutan dan kesedihannya atas kondisi Fisher.

"Saya terkejut dan sedih mendengar kabar tentang kawan saya itu," ucapnya.

Ford dan Fisher kali pertama bertemu ketika menjalani shooting film Star Wars di London pada Mei 1976. Ketika itu, Fisher bersia 19 tahun dan Ford 33 tahun.

Puluhan tahun kemudian, Fisher mengungkapkan bahwa ia dan Ford pernah berkencan. Namun, pernyataan itu tak ditanggapi oleh Ford.

Keduanya kemudian dipersatukan lagi sebagai Leia dan Han Solo dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.