George Lucas Sebut Kepribadian Carrie Fisher Amat Berwarna-warni

Kompas.com - 28/12/2016, 08:46 WIB
|
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara George Lucas (72) membagi kenangannya tentang mendiang aktris Carrie Fisher, yang dipilihnya untuk kali pertama menjadi Princess Leia dalam film Star Wars pada 1976.

Fisher (60) meninggal dunia pada Selasa (27/12/2016) pukul 08.55 waktu Los Angeles, California, AS. Sebelumnya, pada Jumat minggu lalu (23/12/2016) waktu setempat, ia dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung dalam penerbangan dari London, Inggris, ke Los Angeles.

"Carrie dan saya telah berteman lama. Dia sangat cerdas; aktris berbakat, penulis, dan komedian dengan kepribadian yang sangat berwarna-warni, yang disukai oleh semua orang," ujar Lucas dalam sebuah pernyataan kepada E! News, yang dikutip oleh Kompas.com pada Rabu (28/12/2016).

Lucas juga menyebut bahwa dalam film-film Star Wars yang ia sutradarai, Fisher merupakan putri yang kuat dan hebat.

Dalam pandangan Lucas, Fisher bijaksana dan penuh harapan dalam memerani karakter yang lebih sulit daripada yang dipikir oleh kebanyakan orang.

"Doa dan hati saya untuk Billie (putri Fisher), Debbie (ibu Fisher), keluarga, serta teman-teman, dan para penggemar Carrie. Dia akan dirindukan oleh semua orang," kata Lucas.

Pada kesempatan berbeda, Presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy, juga memberi penghormatan kepada Fisher dengan mengenangnya.

"Carrie memiliki tempat istimewa dalam hati semua orang di LucasFilm. Sulit memikirkan dunia tanpanya. Dia adalah Princess Leia untuk dunia, tetapi teman spesial bagi kami semua. Dia gigih, cerdas luar biasa, dan berhati penuh kasih," tutur Kennedy.

"Peran terobosannya sebagai Princess Leia menjadi inspirasi kekuatan dan kepercayaan diri untuk para gadis muda di mana pun. Kami akan merindukannya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.