Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Lucas Sebut Kepribadian Carrie Fisher Amat Berwarna-warni

Kompas.com - 28/12/2016, 08:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara George Lucas (72) membagi kenangannya tentang mendiang aktris Carrie Fisher, yang dipilihnya untuk kali pertama menjadi Princess Leia dalam film Star Wars pada 1976.

Fisher (60) meninggal dunia pada Selasa (27/12/2016) pukul 08.55 waktu Los Angeles, California, AS. Sebelumnya, pada Jumat minggu lalu (23/12/2016) waktu setempat, ia dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung dalam penerbangan dari London, Inggris, ke Los Angeles.

"Carrie dan saya telah berteman lama. Dia sangat cerdas; aktris berbakat, penulis, dan komedian dengan kepribadian yang sangat berwarna-warni, yang disukai oleh semua orang," ujar Lucas dalam sebuah pernyataan kepada E! News, yang dikutip oleh Kompas.com pada Rabu (28/12/2016).

Lucas juga menyebut bahwa dalam film-film Star Wars yang ia sutradarai, Fisher merupakan putri yang kuat dan hebat.

Dalam pandangan Lucas, Fisher bijaksana dan penuh harapan dalam memerani karakter yang lebih sulit daripada yang dipikir oleh kebanyakan orang.

"Doa dan hati saya untuk Billie (putri Fisher), Debbie (ibu Fisher), keluarga, serta teman-teman, dan para penggemar Carrie. Dia akan dirindukan oleh semua orang," kata Lucas.

Pada kesempatan berbeda, Presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy, juga memberi penghormatan kepada Fisher dengan mengenangnya.

"Carrie memiliki tempat istimewa dalam hati semua orang di LucasFilm. Sulit memikirkan dunia tanpanya. Dia adalah Princess Leia untuk dunia, tetapi teman spesial bagi kami semua. Dia gigih, cerdas luar biasa, dan berhati penuh kasih," tutur Kennedy.

"Peran terobosannya sebagai Princess Leia menjadi inspirasi kekuatan dan kepercayaan diri untuk para gadis muda di mana pun. Kami akan merindukannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com