Satu Kompleks dengan Korban Pembunuhan Pulomas, Nycta Gina Takut

Kompas.com - 29/12/2016, 16:37 WIB
Nycta Gina usai pemotretan di studio Kolbano, Tebet, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNycta Gina usai pemotretan di studio Kolbano, Tebet, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nycta Gina mengungkapkan bahwa korban pembunuhan di Pulomas adalah tetangga satu kompleks dengannya. Rumah Nycta hanya beberapa blok dari lokasi kejadian.

"Kebetulan kejadiannya deket sama rumah. Jujur saya takut, prihatin juga, enggak nyangka juga karena deket banget dari rumah aku," katanya usai menjalani pemotretan di Studio Kolbano, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Tepat saat hari kejadian perampokan dan pembunuhan itu, Nycta mengaku baru pulang ke rumahnya usai siaran radio pagi. Tiba-tiba asisten rumah tangganya meminta izin untuk ke rumah tempat pembunuhan itu.

"Tapi aku sempat enggak ngeh. Tiba-tiba dia bilang nonton televisi, pas aku nonton wow ngeri banget. Cukup tragis. Mudah-mudahan diterima di sisi Allah, keluarga diberi kesabaran ketabahan dapat hikmah yang terbaik," ucap Nycta.

Meski tak mengenal Dodi Triono, pemilik rumah yang menjadi korban, istri Rizki Kinos itu mengaku sering melewati lokasi kejadian tersebut.

"Melewati rumah beliau aku sering. Karena rumahnya kan di jalan rayanya. Jadi kalau mau ke mana-mana pasti lewatin rumah beliau," ucap Nycta.

Setelah mengetahui ada peristiwa seperti itu yang terjadi di kompleksnya, Nycta sekeluarga menjadi lebih berhati-hati.

"Sempat was-was, jadi panik. Jadi ibu kan tinggal di rumah, kalau keluar rumah dicek dulu suruh kunci rumah dulu, kalau mau tidur sudah dikunci semua apa belum. (Pengamanan tambahan) enggak sih. Tapi kitanya aja yang harus lebih hati-hati," ujar Nycta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.