Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra: Saya Bagian Menggendong

Kompas.com - 31/12/2016, 10:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Surya Saputra mengatakan bahwa sebenarnya tak ada pembagian tugas antara ia dan istrinya dalam mengurus anak.

Namun Surya mengaku lebih sering kebagian tugas menggendong putra putri kembarnya yang baru berusia sebulan.

"Bagian gendong menggendong itu saya dan Cynthia bagian ASI," ucapnya sambil tersenyum dalam wawancara di studio TransTV, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

"Yang bisa aja, seperti 'yang, tolong gendongin Tatjana atau Bima', 'oke siap'. Sementara, untuk bagian ASI takarannya itu Cynthia semua," tambahnya.

Setelah putranya, Atharva Bimasena, sudah dibawa pulang usai dirawat di rumah sakit seminggu lalu, tugas menggendong Surya bertambah.

Beruntung, ada orangtua dan saudara yang membantu mengurus anak-anak mereka.

Surya bercerita, pernah suatu ketika dua bayi kembarnya itu menangis bergantian lalu bersamaan. Sementara, saat itu hanya ada mereka berdua.

"Waktu itu pernah kami cuma berdua karena mamanya Cynthia lagi batuk kan. Wah itu baru berasa sekali. Yang satu baru tidur ditaruh di boks, tiba-tiba yang satu lagi nangis. Terus keduanya nangis, gendong lagi he-he-he," ujarnya.

Meski lelah, Surya dan sang istri justru menganggap tugas sebagai ayah dan ibu adalah sesuatu yang menyenangkan.

"Seru sih, Cynthia dan saya tuh meskipun capek, kami suka lihat-lihatan dan senyum. Saya menganggapnya sebagai a fun thing karena ini tuh sesuatu yang ditunggu-tunggu banget selama delapan tahun baru kedatangan dua malaikat kecil ini. Jadi, benar-benar kami nikmati," kata Surya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com