Alasan Bedah Saraf Jupe Jadi di Perut, Bukan di Tulang Belakang

Kompas.com - 31/12/2016, 10:07 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rekan penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez (36) alias Jupe, Lia, mantan personel trio dangdut Trio Macan, mengatakan Jupe menjalani bedah saraf perut, bukan saraf tulang belakang yang direncanakan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan dokter yang didapat oleh Lia dari dokter yang menangani Jupe, tindakan itu dilakukan untuk kepentingan Jupe beragkat umrah pada 2 Januari 2017.

"Ya, itu buat persiapan umrah dulu, biar nanti di sana bisa kuat, kayaknya deh. Kalau operasi tulang belakang kan Jupe enggak bisa jalan nanti," kata Lia usai menunggu Jupe selesai dioperasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2016) malam.

Lanjut Lia, bedah saraf perut itu dilakukan untuk menghambat sementara rasa sakit yang dialami oleh Jupe karena kanker serviks stadium empat yang dideritanya.

Dengan begitu, sambung Lia, Jupe bisa menjalankan ibadah umrah.

"Mbak Jupe semangatnya besar banget karena mau umrah. Jadi, memang sudah manasik juga. Mungkin ini operasinya buat persiapan umrah, biar ibadahnya enggak terganggu. Makanya, ditunda dulu untuk operasi yang tulang belakang," katanya lagi.

Mengenai jadwal Jupe akan menjalani operasi selanjutnya, Lia mengaku belum mendapat informasi dari dokter dan keluarga rekannya itu.

"Mudah-mudahan ada mukjizat, bisa sehat setelah umrah kan. Karena, kalau orang sudah umrah, apa pun bisa terjadi. Aku berharap enggak dioperasi lagi," ujar Lia.

Bedah kali ini merupakan operasi saraf kedua yang dijalani oleh Jupe.

Kanker serviks membuat Jupe sering kesakitan luar biasa pada bagian perut, punggung, dan kakinya. Ketika merasa sakit itu, ia mau tak mau harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Namun, mengonsumsi obat terus menerus itu bisa berdampak buruk terhadap kesehatannya.

Oleh karena itu, dilakukan bedah saraf pada bagian-bagian tersebut guna menghambat sementara rasa sakit yang dialami oleh Jupe tanpa harus terus menerus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X