Ernest Prakasa: 2016 adalah Tahun Terbaik Gue

Kompas.com - 01/01/2017, 22:30 WIB
|
EditorAti Kamil

BEKASI, KOMPAS.com -- Komika dan artis peran Ernest Prakasa (34) menganggap 2016  tahun terbaik dalam hidupnya.

Itu diucapkan oleh Ernest dalam wawancara pada acara menonton bareng film Cek Toko Sebelah atau CTS di Mega Bekasi XXI, Jawa Barat, pada Minggu (1/1/2017) sore.

"Kalau dibilang tahunnya gue, kalau gue pribadi, menganggap tahun kemarin adalah tahun terbaik seumur hidup gue," ujar sutradara dan pemain film CTS ini.

Bagi Ernest, banyak hal dalam kariernya, yang tak ia sangka, bisa terjadi sepanjang tahun lalu.

Contohnya, film-film yang melibatkannya sebagai pemeran, Comic 8: Casino Kings Part 2 dan Rudy Habibie, masuk daftar Box Office Indonesia.

Film pertama yang disutradarainya, Ngenest, meski dirilis akhir 2015, memperoleh apresiasi dalam beberapa ajang penghargaan perfilman pada 2016.

"Enggak nyangka sih, jujur aja. 2016 ini memang luar biasa sih. Maksudnya, Ngenest bisa dapat tujuh award di empat festival yang berbeda, plus satu nominasi FFI juga, walaupun kalah sama Athirah. Tapi, masuk nominasi aja gue udah bangga banget," tuturnya.

Namun, ia tak mau menyebut sudah mencapai puncak kariernya dengan perolehannya pada tahun lalu.

"Kalau kemarin puncak, tahun ini turun dong, ha ha ha... Apakah 2017 akan mandeg, akan turun, atau akan naik lagi, ya kita lihat lah," ucapnya diikuti oleh senyumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.