Cerita Baim Wong soal Sulitnya Bermain Sinetron Kejar Tayang

Kompas.com - 04/01/2017, 20:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Malang melintang di dunia sinetron sejak 2001, artis peran Baim Wong pun berbagi pengalaman mengenai betapa sulitnya berakting untuk sinema layar kaca.

"Kami baca skenario itu cuma satu atau dua menit untuk adegan yang sangat panjang, (misalnya) 10 halaman (naskah). Sangat sulit," ujarnya dalam wawancara di lokasi shooting di kawasan Jalan Sepat, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017) sore.

Pada zaman sinetron kejar tayang, kewajiban untuk shooting tiap hari dengan durasi sejam atau lebih membuat waktu untuk membaca skenario menjadi terbatas. Alhasil, pemain harus bekerja keras mendalami perannya.

"Prosesnya sangat cepet, pembacaan skenario, apa pun itu. Misalkan, sehari sebelum shooting baru dikasih skenario. Jadi fifty percent itu (pemain) masih (jadi) diri kami. Tapi kalau film beda," kata Baim.

"Penonton juga tidak tahu kan, tahunya kami main bagus aja. Kalau jelek, diejek. Bacanya kami enggak sempet," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.