Luna Maya dan Nadine Alexandra Bintangi "Filosofi Kopi: Ben & Jody"

Kompas.com - 05/01/2017, 15:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua artis peran Luna Maya dan Nadine Alexandra membintangi film Filosofi Kopi: Ben & Jody. Film ini merupakan sekuel Filosofi Kopi.

Keduanya merupakan wajah baru dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

Angga mengatakan, sekuel film yang diadaptasi dari cerita pendek karya penulis Dewi Lestari itu digarap tidak main-main.

Sebab skala produksi penggarapan begitu besar dengan lokasi shooting yang berada di lima daerah di Indonesia. Lima kota itu adalah Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja.

"Karakter juga lebih banyak. Kalau film pertama karakter perempuan cuma satu (Julie Estelle), sekarang dua (Nadine dan Luna)," kata Angga dalam jumpa pers di Keda Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Luna dan Nadine akan menjadi lawan main pemeran utama sebelumnya, yakni Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody).

Dalam film itu, Luna akan memerankan karakter bernama Tarra. Sedangkan Nadine yang merupakan Puteri Indonesia 2010 akan memerankan karakter bernama Brie.

"Ada surprise baru sih. Jadi, gimana kelanjutkan karakter ini dengan karakter baru yang engga ada di cerita pendek," kata Angga.

Menurut Angga, penulisan cerita sekuel kali ini juga berbeda dengan yang pertama. Cerita film pertama diambil secara langsung dari cerita pendek yang ditulis oleh Dewi, kemudian dikembangkan oleh Angga dan Anggia.

Kali ini, kata Angga, ia melibatkan masyarakat melalui sebuah seyembara. Akhirnya terpilih dua nama yang memenangi kompetisi bertajuk #NgeracikCerita. Mereka adalah Christian Armantyo dan Frischa Aswarini.

Adapun proses shooting sudah dimulai sejak 3 Januari 2017 dan diharapkan rampung pada awal Februari 2017. Film itu rencananya dirilis pada pertengahan Juli 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.