Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Angga Dwimas Sasongko Pilih Luna Maya dan Nadine Alexandra

Kompas.com - 05/01/2017, 16:38 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko menggaet artis peran Nadine Alexandra dan Luna Maya untuk bermain dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Menurut Angga, dua nama itu diperlukan untuk mengisi karakter baru di dalam film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody.

"Kami perlu karakter yang punya keunikan sendiri secara fisik dan kemampuan akting. Itu semua ada di Luna dan Nadine," ujar Angga di sela shooting film tersebut di Kedai Filosofi Kopi, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Dalam sekuel film Filosofi Kopi itu Luna berperan sebagai Tarra dan Nadine sebagai Brie.

Nama Tarra dicetuskan oleh penulis cerita Christian Armantyo. Sedangkan Brie diciptakan oleh penulis cerita Frischa Aswarini.

Armantyo dan Frischa adalah dua pemenang yang mengikuti kompetisi bertajuk #NgeracikCerita yang diselenggarakan oleh Visinema Pictures, rumah produksi yang menaungi film tersebut.

Angga mengungkapkan Tarra akan menjadi rekan bisnis Ben dan Jody dalam membesarkan Kedai Filosofi Kopi. Sedangkan Brie adalah barista yang menjadi kompetitor Ben.

Rio punya cerita unik ketika tim produksi film Filosofi Kopi: Ben & Jody akan mengajak Luna bermain dalam film itu.

Cerita bermula ketika rombongan pemain, sutradara, dan produser berpapasan secara tidak sengaja dengan Luna ketika akan menghadiri Tokyo International Film Festival 2016.

"Waktu kami masuk pesawat ternyata bareng sama Luna. Waktu itu saya sama Chicco langsung mikir. 'Wah, pas banget nih Luna peranin Tarra.' Kami sampaikan ke Angga dan Anggia dan langsung di-approve," katanya.

Adapun proses shooting film tersebut sudah dimulai sejak 3 Januari 2017 dan direncanakan selesai pada awal Februari 2017.

Film itu rencananya akan dirilis pada pertengahan Juli 2017 mendatang dengan diawali pemutaran web series di internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com