Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Alexandra, Wajah Baru dalam "Filosofi Kopi: Ben & Jody"

Kompas.com - 05/01/2017, 16:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Alexandra akan menjadi seorang barista dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. Ia memerankan karakter bernama Brie.

"Karakter Brie adalah seorang barista dari Melbourne yang pulang ke Jakarta dan menjadi barista," ucap Nadine di sela kegiatan shooting film tersebut di Kedai Filosofi Kopi, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Brie, kata Nadine, mempunyai kemampuan yang berbeda dengan Ben (Chicco Jerikho) dalam hal meracik kopi. Perbedaan itulah yang kemudian menantang Nadine untuk memperdalam karakternya. Apalagi, pilihan Brie menjadi seorang barista penuh dengan misteri.

"Brie punya alasan menjadi seorang barista. Alasanya kenapa Brie yang lulusan S2 di Melbourne menjadi seorang barista di Jakarta, nonton aja nanti," ucapnya lalu tersenyum.

Bagi Puteri Indonesia 2010 itu, dapat bermain dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko adalah sebuah kesenangan.

Di awal sebelum proses produksi film berlangsung, kata Nadine, ia sempat diajak berbincang dengan Angga mengenai kemungkinan bermain dalam sekuel film Filosofi Kopi itu.

Namun, lanjut Nadine, tidak ada kelanjutan kabar apakah ia akan ikut bermain atau tidak.

"Terus tiba-tiba suatu hari diajak ke Kedai Filosofi Kopi sama Mas Angga. Aku datang, tapi Mas Angga enggak ada. Di situ ada produser lain bilang 'Kamu bikin kopi ya.' Terus diajarin olah mesin dan lain-lain. Dikasih kesempatan tiga kali rekam. Aku langsung mikir, ini casting atau bukan ya," katanya.

"Setelah itu, aku diajak ngobrol dan diajak main sama tim Filosofi Kopi," lanjut dia.

Nadine menjadi wajah baru bersama artis peran Luna Maya dalam film tersebut. Ia akan menjadi lawan main Chicco dan artis peran Rio Dewanto. Rencananya, film itu akan dirilis pada pertengahan Juli 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com