Rizky Febian Masih Demam Panggung

Kompas.com - 07/01/2017, 13:22 WIB
Vokalis Rizky Febian saat diabadikan di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Rizky Febian saat diabadikan di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah tampil di berbagai kesempatan, vokalis Rizky Febian mengaku masih grogi jelang naik panggung. Tak jarang pelantun "Penantian Berharga" ini masuk ke toilet terlebih dahulu sebelum menampilkan aksi panggungnya.

"Kalau sebelum manggung Iki nervous. Tadi aja sebelum naik, Iki pengin pipis dulu padahal sebelumnya enggak mau pipis. Ya manusiawi lah kalau itu mah," kata pria yang akrab disapa Iki itu saat ditemui di acara peluncuran album Rizky and Friends di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Walau demikian, Rizky tak pernah melakukan persiapan khusus untuk menghilangkan rasa groginya itu. Ia pun memilih untuk menjaga performa suaranya demi menyajikan yang terbaik.

"Enggak ada lah. Kita mah paling nyanyi minum air putih tapi terkecuali kalau lagi sakit. Saya menjaga, jangan dulu nyanyi. Saya mah orangnya kalau ada musik tiba-tiba nyanyi. Jadi berusaha menjaga," tuturnya.

Putra sulung komedian Sule ini juga tak ingin membentuk citra tertentu dalam kariernya. Rizky memilih menjalaninya dengan apa adanya.

"Image Iki berusaha apa adanya, enggak dibuat-buat. Iki emang orangnya begini ya memang begini. Jadi dibawa nyantai aja tapi ada kalanya ketika aku harus serius ya aku serius. Kalau enggak ya enggak. Dalam artian serius ya serius," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X