"La La Land" Pecahkan Rekor Film Pemenang Golden Globes Terbanyak

Kompas.com - 09/01/2017, 12:17 WIB
Ryan Gosling dan Emma Stone bermain dalam film La La Land (2016) Summit EntertainmentRyan Gosling dan Emma Stone bermain dalam film La La Land (2016)
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Film La La Land berhasil memecahkan rekor dengan membawa pulang tujuh trofi Golden Globes 2017 yang dihelat di Beverly Hills, California, Minggu (8/1/2017).

Film ini mengalahkan rekor film pemenang Golden Globes terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh One Flew Over the Cuckoo's Nest (1975) dan Midnight Express (1978).

Kedua film itu sebelumnya sama-sama meraih enam penghargaan.

La La Land sukses menang pada setiap kategori yang dinominasikan, termasuk film musikal/komedi terbaik.

Adapun "La la land" merupakan julukan bagi Hollywood, pusat industri perfilman Amerika.

Sang sutradara, Damien Chazelle, juga menang sebagai sutradara terbaik dan penulis skenario terbaik.

Kemudian dua pemeran utamanya, Emma Stone dan Ryan Gosling, masing-masing dinobatkan sebagai aktris dan aktor terbaik.

La La Land juga meraih penghargaan scoring terbaik dengan komposer Justin Hurwitz, serta lagu tema terbaik berjudul "City of Star" yang diciptakan oleh Benj Paek dan Justin Paul.

Film ini menceritakan kisah cinta pianis jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan calon aktris Mia (Emma Stone).

Mereka sama-sama berjuang meraih impian, ketika Sebastian memulainya dengan bermain piano di bar kecil. Sedangkan Mia terus mengikuti audisi bintang film.

La La Land yang dinaungi rumah produksi Lionsgate telah tayang perdana di Festival Film Venice tahun lalu dan mulai diputar di bioskop pada 16 Desember 2016 lalu.



Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X