Abu Bakar Bikin Rizky Febian Jadi Beda Sendiri

Kompas.com - 10/01/2017, 11:08 WIB
Rizky Febian dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRizky Febian dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengatakan karakter Abu Bakar yang ia perankan dalam film Cahaya Cinta Pesantren membuatnya jadi pribadi yang berbeda.

"Abu Bakar karakternya berbeda jauh dari Ikki. Biasanya kalau di pesantren suka ada santri yang beda banget, yang slengean, sok cool, banyak gaya. Di sini Ikki belajar seperti itu," ucapnya dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Karena itu Rizky pun berlatih cara berjalan, berbicara, hingga cara melihat kaum hawa khas karakter Abu Bakar itu.

Bahkan, pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini tetap harus bersikap seperti Abu meski sedang istirahat.

"Waktu itu enggak ada yang boleh panggil Ikki, panggilnya Abu. Makan dan ngobrol tetap dengan cara si karakter Abu itu. Aku harus minggalin Ikki dan jadi Abu," ucap Rizky.

Pengalaman pertama berakting itu dianggapnya sebagai proses belajar hal baru sekaligus tantangan. Sebab, latar belakangnya adalah penyanyi, bukan artis peran.

"Ini film pertama Ikki. Ini ajang pembelajaran dan tantangan juga, apalagi ini karakternya berbeda jauh dari Ikki. Aku juga banyak nanya sama ayah, aku bilang sama ayah. Alhamdulillah banyak dapat pencerahan dari ayah," kata Rizky.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X