Elma Theana Dengarkan Rekaman Bahasa Batak Tiap Hari

Kompas.com - 10/01/2017, 12:29 WIB
Elma Theana diabadikan usai konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGElma Theana diabadikan usai konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Elma Theana belajar bahasa Batak ketika hendak menjalani shooting film Cahaya Cinta Pesantren setahun lalu.

Cara belajarnya, kata Elma, adalah dengan mendengarkan rekaman bahasa Batak setiap hari.

"Saya belajar dialog bahasa Batak dari rekaman. Dialog saya direkam dalam bahasa Batak, saya dengarkan tiap hari, saya hafal dialognya dengan menggunakan rekaman," ucap Elma dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Dalam film itu Elma berperan sebagai seorang perempuan keturunan Batak Karo, Sumatera Utara.

Sebenarnya ia keturunan Batak, tetapi karena sudah lama menetap di Jakarta, Elma lebih terbiasa berdialek Betawi. Alhasil, ketika menerima peran tersebut mau tak mau ia belajar dari nol lagi.

"Suka kepleset logat Betawi. Saya keseringan ngomong Betawi. Jadi saya belajar pakai kaset, direkam dan dipelajari logatnya," ujar Elma.

"Saya belajar dari suami saya juga, dia orang Batak," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X