Oon "Project Pop" Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.com - 11/01/2017, 18:12 WIB
Para personel grup vokal Project Pop menggelar jumpa pers di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016). Mereka memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan Muhammad Fachroni atau Oon yang menderita diabetes. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanPara personel grup vokal Project Pop menggelar jumpa pers di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016). Mereka memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan Muhammad Fachroni atau Oon yang menderita diabetes.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup vokal Project Pop, Muhammad Fachroni atau Oon (44), sudah pulang dari rumah sakit setelah dirawat sejak Sabtu (7/1/2017) lalu. Oon menderita penyakit diabetes.

"Dia baru pulang dari rumah sakit kemarin," ujar istri Oon, Dessy Rosalianita, saat jumpa pers di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016).

Perempuan yang biasa disapa Ocha itu menceritakan, kondisi sang suami sempat mengalami penurunan hingga pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk merujuknya ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan itu, kadar gula Oon ternyata di bawah batas normal.

"Kadar gulanya di bawah 100," katanya.

Ocha mengatakan, Oon menderita penyakit diabetes semenjak 2010 lalu. Penyakit telah menyebabkan komplikasi hingga menjalar ke jantung dan liver.

"Basic-nya diabetes. Tapi, jadi komplikasi," kata Ocha.

Sang suami, kata Ocha, mau tidak mau harus rutin pulang pergi ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah seminggu tiga kali.

"Syukurnya ada asuransi BPJS. Baru minggu ini untuk cuci darah. Sebelumnya pribadi," kata Ocha.

Rekan Oon di Project Pop, Tika Panggabean mengatakan bahwa Oon saat ini masih belum bisa berjalan karena infeksi di bagian telapak kakinya.

"Karena adalah kelemahan otot. Ada sejenis infeksi. Itu menyulitkan Oon untuk berjalan. Ibaratnya kayak kita kena beling aja jadi sulit untuk berjalan," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X