Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Sempat Putus Asa terhadap Penyakit Oon "Project Pop"

Kompas.com - 11/01/2017, 19:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dessy Rosalianita, istri penyanyi Muhammad Fachroni atau Oon "Project Pop", mengaku sempat putus asa akibat penyakit diabetes akut yang diderita sang suami.

"Ada, ada (rasa putus asa)," ujar peempuan yang akrab disapa Ocha itu dengan mata berkaca-kaca saat memberikan keterangan terkait kesehatan Oon di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016).

Namun, rasa putus Ocha sirna setelah memandang kedua anaknya. Merekalah yang memberikan suntikan semangat kepada Ocha agar kuat dan tabah mengurus ayah mereka.

Menurut Ocha, rasa putus asa itu merasuk ke pikirannya lantaran Oon sulit diatur dan sering mengabaikan pantangan makanan.

"Saya balikin lagi ke dia. Kalau saya ngomel tiap hari juga enggak enak ya sebenarnya," ucapnya.

"Capek pasti ada. Cuma jalani aja. Kalau dia mau seperti ini, risikonya bakalan parah. Cuma dia lebih memilih untuk, 'Ya, sudah aku memilihnya jalan seperti ini,' Ya, begini jadinya," lanjut dia.

Adapun penyakit diabetes yang diderita Oon menyebabkan komplikasi hingga menjalar ke jantung dan liver. Mau tidak mau, Oon harus rutin pulang pergi ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah seminggu tiga kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com