Istri Sempat Putus Asa terhadap Penyakit Oon "Project Pop"

Kompas.com - 11/01/2017, 19:04 WIB
Oon 'Project Pop' DOK.PRIBADI/INSTAGRAMOon 'Project Pop'
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dessy Rosalianita, istri penyanyi Muhammad Fachroni atau Oon "Project Pop", mengaku sempat putus asa akibat penyakit diabetes akut yang diderita sang suami.

"Ada, ada (rasa putus asa)," ujar peempuan yang akrab disapa Ocha itu dengan mata berkaca-kaca saat memberikan keterangan terkait kesehatan Oon di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016).

Namun, rasa putus Ocha sirna setelah memandang kedua anaknya. Merekalah yang memberikan suntikan semangat kepada Ocha agar kuat dan tabah mengurus ayah mereka.

Menurut Ocha, rasa putus asa itu merasuk ke pikirannya lantaran Oon sulit diatur dan sering mengabaikan pantangan makanan.

"Saya balikin lagi ke dia. Kalau saya ngomel tiap hari juga enggak enak ya sebenarnya," ucapnya.

"Capek pasti ada. Cuma jalani aja. Kalau dia mau seperti ini, risikonya bakalan parah. Cuma dia lebih memilih untuk, 'Ya, sudah aku memilihnya jalan seperti ini,' Ya, begini jadinya," lanjut dia.

Adapun penyakit diabetes yang diderita Oon menyebabkan komplikasi hingga menjalar ke jantung dan liver. Mau tidak mau, Oon harus rutin pulang pergi ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah seminggu tiga kali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X