Julia Perez Idap Kanker Stadium Empat, Gaston Castano Sedih

Kompas.com - 11/01/2017, 21:52 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain sepak bola yang juga bekas suami penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Gaston Castano, mengaku sedih mengetahui kondisi kesehatan pedendang "Belah Duren" itu.

Sebelumnya, Jupe didiagnosis mengidap kanker serviks stadium empat dan kini rutin menjalani kemoterapi.

"Ya pasti sedih ya. Saya selalu berdoa untuk dia supaya bisa menjalani proses (pemulihan) ini," ujar Gaston dalam wawancara di sela mengisi acara Pesbuker di Studio ANTV, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Ia menyebut Jupe sebagai perempuan dengan pribadi yang kuat dan tegar. Karena itu, Gaston merasa yakin Jupe bisa melewati cobaan ini.

"Saya berharap dia bisa balik fit seperti dulu. Saya berharap," katanya.

Lantas, apakah ia akan menjenguk usai Jupe pulang beribadah umrah?

"Nanti saya kontak dia. Kalau lagi enggak sibuk, nanti kami ketemu," ucap Gaston.

Sebagai informasi, Jupe menjalani operasi saraf perut pada akhir tahun lalu. Pasalnya, kanker serviks membuat Jupe sering kesakitan luar biasa pada bagian perut, punggung, dan kakinya.

Saat merasa kesakitan, Jupe mau tak mau mengonsumsi obat untuk menghilangkan nyeri. Namun, konsumsi obat terus-menerus juga bisa berdampak buruk untuk kesehatannya.

Karena itu, akhirnya dilakukan operasi saraf pada bagian-bagian tersebut guna menghambat rasa sakit yang dirasakan Jupe sekaligus mencegahnya terlalu sering mengonsumsi obat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.