"Si Juki The Movie" Hadirkan 15 Aktor Ternama

Kompas.com - 12/01/2017, 18:11 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Juki the Movie, film animasi yang mengadaptasi komik karya Faza Meonk berjudul "Si Juki", akan menghadirkan 15 artis peran ternama Tanah Air sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Bunga yang memerankan tokoh Erin mengatakan, persiapan yang mereka lakukan lumayan banyak karena ia dan kawan-kawan sebagian besar baru kali pertama mengisi suara animasi.

"Bikin harus belajar juga dari banyak tokoh yang terlibat di film ini, terutama dari kalangan senior di film yang terlibat," kata Bunga dalam jumpa pers Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Dalam kergiatan workshop sebulan lalu, Bunga dan kawan-kawan harus berlatih mengeluarkan emosi hanya lewat suara, di mana bahasa tubuh mereka akan digantikan oleh animasi.

"Uniknya, kami rekaman dulu baru animasinya dibikin, mengikuti karakter kami. Di situ kami punya mimik masing-masing," ucap ibu satu anak ini.

Salah satu artis komedi yang ikut terlibat dalam film animasi karya sutradara Daryl Wilson ini, Indro "Warkop", mengaku senang bisa bermain bersama pemain-pemain kawakan Indonesia.

"Di sini saya bekerja sama dengan para pemain yang selalu total di setiap filmnya, seperti Tio Pakusadewo, BCL, dan lainnya," kata pemeran tokoh Profesor Junet ini.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.