Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Si Juki The Movie" Hadirkan 15 Aktor Ternama

Kompas.com - 12/01/2017, 18:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Juki the Movie, film animasi yang mengadaptasi komik karya Faza Meonk berjudul "Si Juki", akan menghadirkan 15 artis peran ternama Tanah Air sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Bunga yang memerankan tokoh Erin mengatakan, persiapan yang mereka lakukan lumayan banyak karena ia dan kawan-kawan sebagian besar baru kali pertama mengisi suara animasi.

"Bikin harus belajar juga dari banyak tokoh yang terlibat di film ini, terutama dari kalangan senior di film yang terlibat," kata Bunga dalam jumpa pers Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Dalam kergiatan workshop sebulan lalu, Bunga dan kawan-kawan harus berlatih mengeluarkan emosi hanya lewat suara, di mana bahasa tubuh mereka akan digantikan oleh animasi.

"Uniknya, kami rekaman dulu baru animasinya dibikin, mengikuti karakter kami. Di situ kami punya mimik masing-masing," ucap ibu satu anak ini.

Salah satu artis komedi yang ikut terlibat dalam film animasi karya sutradara Daryl Wilson ini, Indro "Warkop", mengaku senang bisa bermain bersama pemain-pemain kawakan Indonesia.

"Di sini saya bekerja sama dengan para pemain yang selalu total di setiap filmnya, seperti Tio Pakusadewo, BCL, dan lainnya," kata pemeran tokoh Profesor Junet ini.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com