Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faza Meonk Bikin Cerita Spesial untuk "Si Juki the Movie"

Kompas.com - 13/01/2017, 07:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kreator komiks Si Juki, Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk, sengaja membuat cerita khusus untuk diangkat dalam animasi Si Juki the Movie.

"Ceritanya nanti bukan cerita yang ada dalam komik, tapi khusus bikin cerita sendiri," ujarnya dalam wawancara di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.

Pria yang lebih suka disebut visual entertainer ketimbang komikus ini beralasan ingin menyajikan pengalaman yang berbeda kepada penonton.

"Saya mau memunculkan sesuatu yang enggak ada di komiknya supaya orang-orang dapat hal yang lebih seru, lebih epic. Ini kan film, bukan komik," ujarnya.

Faza mengatakan bahwa konsep itu ia adaptasi dari film-film animasi Jepang lain, misalnya cerita Doraemon.

"Saya sebenarnya terinspirasi dari film animasi, seperti Doraemon Movie, di mana ia banyak memunculkan karakter yang enggak ada di komiknya. Itulah yang menginspirasi saya," kata Faza.

Secara garis besar, Si Juki the Movie akan mengambil kisah tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawan melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor.

"Saya memilih format 2D karena tidak ingin terlalu jauh dengan (visual) versi komiknya. Pastinya kami ingin tampilkan cerita yang megah dan lebih epic. Kalau di komik itukan cerita sehari-hari," ucap Faza.

Si Juki the Movie juga akan menghadirkan belasan aktor ternama Indonesia yang didaulat sebagai 'voice actor'.

Mereka adalah Indro "Warkop", Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono.

Kemudian, ada Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Film ini dijadwalkan tayang pada akhir 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com