Faza Meonk Bikin Cerita Spesial untuk "Si Juki the Movie"

Kompas.com - 13/01/2017, 07:20 WIB
Faza Meonk dalam konferensi pers animasi Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFaza Meonk dalam konferensi pers animasi Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kreator komiks Si Juki, Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk, sengaja membuat cerita khusus untuk diangkat dalam animasi Si Juki the Movie.

"Ceritanya nanti bukan cerita yang ada dalam komik, tapi khusus bikin cerita sendiri," ujarnya dalam wawancara di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.

Pria yang lebih suka disebut visual entertainer ketimbang komikus ini beralasan ingin menyajikan pengalaman yang berbeda kepada penonton.

"Saya mau memunculkan sesuatu yang enggak ada di komiknya supaya orang-orang dapat hal yang lebih seru, lebih epic. Ini kan film, bukan komik," ujarnya.

Faza mengatakan bahwa konsep itu ia adaptasi dari film-film animasi Jepang lain, misalnya cerita Doraemon.

"Saya sebenarnya terinspirasi dari film animasi, seperti Doraemon Movie, di mana ia banyak memunculkan karakter yang enggak ada di komiknya. Itulah yang menginspirasi saya," kata Faza.

Secara garis besar, Si Juki the Movie akan mengambil kisah tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawan melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memilih format 2D karena tidak ingin terlalu jauh dengan (visual) versi komiknya. Pastinya kami ingin tampilkan cerita yang megah dan lebih epic. Kalau di komik itukan cerita sehari-hari," ucap Faza.

Si Juki the Movie juga akan menghadirkan belasan aktor ternama Indonesia yang didaulat sebagai 'voice actor'.

Mereka adalah Indro "Warkop", Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono.

Kemudian, ada Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Film ini dijadwalkan tayang pada akhir 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.