Oon Sakit Diabetes, Personel Project Pop Diminta Ikut Awasi Makannya

Kompas.com - 13/01/2017, 11:53 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Mochamad Fachroni atau Oon Project Pop mengembuskan napas terakhir pada Jumat (13/1/2017) di Bandung pukul 05.00 WIB.

Oon meninggal lantaran menderita penyakit diabetes yang menyebabkan komplikasi.

"Awalnya diabetes itu keturunan dari ayahnya," ujar istri Oon, Dessy Rosalianita (Ocha0 di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Sejak diketahui menderita diabetes, Oon harus menjaga pola makannya. Ocha juga meminta para personel Project Pop lainnya, seperti Yosi, Udjo, Tika, Odie, dan Gugum, untuk ikut mengawasi pola makan Oon.

"Awalnya pas ketahuan itu Ocha sering nitipin ke kami-kami 'Eh, teman-teman titip ya suamiku makannya'. Tapi kadang-kadang kami-kami malah suka diomelin sama Oon-nya 'Kok gua enggak kebagian (makanan) itu'," kata Odie.

Penyakit diabetes yang diderita Oon menimbulkan komplikasi dan merusak fungsi beberapa orang tubuhnya, seperti jantung, ginjal, dan hati.

Pria kelahiran 19 Juli 1972 itu meninggal dunia di kediamannya di Kompleks Kopo Elok, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (13/1/2017) pukul 05.00 WIB.

Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Rencananya Oon akan dimakamkan di TPU Mekar Wangi, Bandung, usai shalat Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.