Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oon Sakit Diabetes, Personel Project Pop Diminta Ikut Awasi Makannya

Kompas.com - 13/01/2017, 11:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Mochamad Fachroni atau Oon Project Pop mengembuskan napas terakhir pada Jumat (13/1/2017) di Bandung pukul 05.00 WIB.

Oon meninggal lantaran menderita penyakit diabetes yang menyebabkan komplikasi.

"Awalnya diabetes itu keturunan dari ayahnya," ujar istri Oon, Dessy Rosalianita (Ocha0 di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Sejak diketahui menderita diabetes, Oon harus menjaga pola makannya. Ocha juga meminta para personel Project Pop lainnya, seperti Yosi, Udjo, Tika, Odie, dan Gugum, untuk ikut mengawasi pola makan Oon.

"Awalnya pas ketahuan itu Ocha sering nitipin ke kami-kami 'Eh, teman-teman titip ya suamiku makannya'. Tapi kadang-kadang kami-kami malah suka diomelin sama Oon-nya 'Kok gua enggak kebagian (makanan) itu'," kata Odie.

Penyakit diabetes yang diderita Oon menimbulkan komplikasi dan merusak fungsi beberapa orang tubuhnya, seperti jantung, ginjal, dan hati.

Pria kelahiran 19 Juli 1972 itu meninggal dunia di kediamannya di Kompleks Kopo Elok, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (13/1/2017) pukul 05.00 WIB.

Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Rencananya Oon akan dimakamkan di TPU Mekar Wangi, Bandung, usai shalat Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com