Jessica Iskandar: Ini Bisa Menyadarkan Hati Aku

Kompas.com - 13/01/2017, 17:34 WIB
Jessica Iskandar diabadikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017). Kehadirannya dalam rangka memberikan semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanJessica Iskandar diabadikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017). Kehadirannya dalam rangka memberikan semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar atau Jedar mengunjungi pasien anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Ia datang bersama sejumlah teman dan komunitas pecinta anak untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis.

"Banyak pasiennya dari berbagai macam penyakit. Ada yang leukimia, kanker otak, banyak sekali," ujar Jessica di sela kunjungannya.

Jessica berkeliling memasuki kamar demi kamar yang terletak di sebuah lorong di Gedung A RSCM. Kedatangan pemeran Karra dalam film Dealova (2005) itu disambut antusias oleh para pasien anak. Banyak dari mereka yang begitu senang atas kedatangan Jessica.

"Mereka seneng banget sampai ada yang tidur terus bangun. Aku juga senang ketemu mereka dan aku senang mereka kenal sama aku. Aku bisa kasih semangat, aku bilang ke mereka satu-satu bahwa aku juga berdoa semoga mereka cepat sembuh," ucapnya.

Melihat mereka yang menderita penyakit kronis di usia belia, Jessica merasa patut bersyukur. Ia mengatakan bahwa Tuhan masih baik kepadanya dengan diberikan kesehatan jasmani.

"Buat aku pribadi, ini bisa menyadarkan hati aku bahwa aku harus bisa banyak bersyukur, lebih banyak ingat Tuhan dan diberikan kemudahaan untuk berbagi sama orang lain. Harus lebih berguna," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X