Jessica Iskandar Punya Pertanyaan untuk Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Kompas.com - 13/01/2017, 19:15 WIB
Jessica Iskandar diabadikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017). Ia hadir dalam rangka memberi semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJessica Iskandar diabadikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017). Ia hadir dalam rangka memberi semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Andai mendapat kesempatan, artis peran Jessica Iskandar (28) akan melontarkan sebuah pertanyaan kepada ketiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dalam debat publik mereka yang pertama terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

Debat itu akan diselenggarakan pada Jumat (13/1/2017) mulai pukul 20.00 WIB di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dan ditayangkan langsung di layar kaca.

Ketiga pasangan calon itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Aku punya pertanyaan ke mereka," ujar pemeran Karra dalam film Dealova (2005) ini ketika dijumpai di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Jumat (13/1/2017).

"Apa yang akan dilakukan cagub-cawagub yang tidak berhasil menang di Pilkada kali ini? Akankah ikut berpartisipasi membangun kemajuan Indonesia atau beralih ke profesi lain?" tuturnya.

Jessica mengatakan ingin mengajukan pertanyaan sederhana itu karena berharap para pasangan calon cagub-cawagub yang kalah tetap ikut mendukung pembanguan Indonesia, khususnya Ibu Kota, secara bersama-sama.

Jessica mengatakan pula bahwa ia termasuk pekerja seni yang suka memperhatikan situasi politik di Indonesia.

"Aku suka politik, sih. Tiap malam aku suka tontonin di YouTube (yang menyangkut politik)," ucap ibu satu anak ini.

Para calon cagub-cawagub kali ini akan berdebat mengenai fasilitas pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat; lingkungan dan transportasi; serta masalah sosial ekonomi.

Debat itu akan diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Akan ada tiga kali debat pada masa kampanye kali ini. Beberapa stasiun televisi secara langsung dan bergiliran akan menayangkannya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X