Lucasfilm Bicarakan Nasib Princess Leia Sesudah Carrie Fisher Tiada

Kompas.com - 15/01/2017, 12:14 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pihak Lucasfilm angkat bicara mengenai nasib karakter Princess Leia dalam film-film Star Wars setelah aktris Carrie Fisher meninggal dunia.

Dalam situs resmi mereka, pihak Lucasfilm menegaskan tidak akan membuat rekayasa digital Carrie Fisher untuk tampil sebagai Princess Leia atau Jenderal Leia Organa dalam film-film Star Wars selanjutnya.

Pernyataan itu diumumkan untuk memadamkan rumor beredar yang menyebut bahwa mereka berencana membuat rekayasa digital Princess Leia karena Fisher telah tiada.

"Carrie Fisher sejak dulu sekarang dan selalu akan menjadi bagian dari keluarga Lucasfilm. Dia adalah putri kami, jendral kami, dan yang lebih penting adalah sahabat kami," terang pihak Lucasfilm dalam pernyataan tertulis.

"Kami masih merasa sangat sedih atas kepergiannya. Kami menjaga kenangan dan peninggalannya sebagai Princess Leia dan akan selalu berusaha menghargai segala yang dia beri untuk Star Wars," sambung pihak yang sama.

Fisher, yang mulai terkenal sebagai Princess Leia dalam film Star Wars, meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada 27 Desember 2016 pagi waktu setempat di Los Angeles, California, AS.

Ia terkena serangan jantung dalam penerbangan dari London, Inggris, ke Los Angeles. dan langsung dirawat di sebuah rumah sakit di Los Angeles sejak 23 Desember 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.