Emma Watson Pernah Tolak Peran Cinderella

Kompas.com - 18/01/2017, 08:02 WIB
Emma Watson sebagai Belle dalam Beauty and the Beast Disney EnterprisesEmma Watson sebagai Belle dalam Beauty and the Beast
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Aktris Emma Watson mengungkap bahwa dia menolak tawaran memerani Cinderella dalam film garapan sutradara Kenneth Branagh di tahun 2015.

Namun Watson tidak mengungkap alasannya menolak peran putri dongeng paling kondang itu. Ia memilih berbicara tentang film terbarunya, Beauty and the Beast.

"Saya tidak tahu mereka (Disney) akan membuat Beauty and the Beast ketika saya menolak Cinderella," kata Watson kepada Total Film.

Namun ia langsung menerima tawaran peran Belle dalam Beauty and the Beast yang datang kemudian.

"Ketika mereka menawarkan peran Belle, saya merasa karakter ini jauh lebih cocok untuk saya ketimbang Cinderella," tutur pemeran Hermione dalam film Harry Potter tersebut.

Ia menilai kekuatan dan kegigihan Belle bisa menjadi teladan bagi perempuan-perempuan muda.

"Dia (Belle) penuh keingintahuan, penuh kasih, dan berpikiran terbuka. Bila disuruh memilih seperti itulah sifat-sifat perempuan yang saya inginkan," ujar aktris berusia 26 tahun itu.

Dengan caranya sendiri, kata Watson, Belle menantang kondisi yang terjadi di tempatnya tinggal. Bagi Watson, sikap seperti itu menginspirasi.

"Belle bisa menjaga integritas dan memiliki pandangan yang mandiri. Dia tidak mudah mengikuti pendapat orang lain - tidak goyah meskipun ditakut-takuti atau pun dijadikan kambing hitam."

Film Beauty and the Beast tidak mengubah kepribadian Belle, tetapi Watson tetap ingin memberi sentuhan modern pada sosok itu.

Halaman:


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X