Ivanka: Abdee "Slank" Sudah Jalani Transplantasi Ginjal

Kompas.com - 18/01/2017, 16:50 WIB
Gitaris Slank sekaligus Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara. HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.netGitaris Slank sekaligus Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara, telah menjalani operasi transplantasi ginjal. Hal itu diungkapkan rekan segrupnya, pemain bas Ivanka atau Ivan.

"Mas Abdee lagi recovery habis transplantasi ginjal," ucap pria Ivan dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Ivan mengatakan bahwa operasi itu dilakukan pada akhir 2016 lalu. Namun, ia tak menyebut lokasi tepatnya.

Satu yang pasti, Abdee saat ini disebut sudah tak perlu lagi melakukan cuci darah dan sedang tahap pemulihan.

"(Operasi) November atau Desember kemarin. Recovery-nya, rawat jalan. Karena kan orang abis transplantasi itu mesti full steril," kata Ivan.

Mengetahui kondisi kesehatan Abdee yang kian membaik, Ivan dkk berharap sang gitaris bisa kembali aktif bermusik bareng Slank.

"Iya iya, insya Allah. Belum tahu kapan, pokoknya target kami sehat aja. Bisa aktivitas kembali. Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi," ucap Ivan.

Abdee sebelumnya didiagnosis mengalami gagal ginjal pada 2015 lalu. Kondisi ini membuatnya harus menjalani cuci darah secara rutin, yakni dua atau tiga kali sepekan.

Karena penyakit ginjal itu pula, Abdee memutuskan vakum sementara dari kegiatan manggung Slank untuk fokus pengobatan.

Meski begitu, di beberapa kesempatan pria berambut gondrong itu pernah menyempatkan ikut tampil dengan Slank untuk membawakan sebuah lagu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X