Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Para Personel Slank Belum Jenguk Abdee Negara?

Kompas.com - 18/01/2017, 18:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain bas grup band Slank, Ivanka atau Ivan, mengaku bahwa ia bersama personel lainnya belum menjenguk rekannya, Abdee Negara, yang telah menjalani operasi ginjal akhir tahun lalu.

"Saya aja sampai sekarang belum nengokin. Yang lain juga belum," ujarnya dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Pasalnya, kata Ivan, Abdee tengah menjalani pemulihan pascaoperasi. Gitaris Slank itu wajib beristirahat total, menjaga makan, dan mengurangi aktivitas untuk sementara, apalagi bersentuhan dengan orang lain.

"Dia butuh recovery, rawat jalan. Karena kan orang abis transplantasi itu mesti full steril. Setahun itu enggak melakukan aktivitas yang berisiko kena infeksi. Bersentuhan, salaman aja itu sebenarnya berisiko," kata Ivan.

Namun, Ivanka dkk tetap berkomunikasi dengan Abdee walaupun tak secara langsung. Mereka akan bertemu Abdee apabila kondisi rekannya itu sudah memungkinkan untuk dijenguk.

Ivanka juga berharap Slank bisa cepat tampil bersama Abdee lagi di panggung.

"Belum tahu kapan, pokoknya target kami sehat aja, bisa aktivitas kembali. Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi," katanya.

Abdee didiagnosis mengalami gagal ginjal pada 2015 lalu. Karena penyakit ginjal itu, Abdee memutuskan vakum sementara dari kegiatan manggung Slank untuk fokus pengobatan.

Meski begitu, pada beberapa kesempatan, pria berambut gondrong itu pernah menyempatkan ikut tampil dengan Slank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com