Mengapa Para Personel Slank Belum Jenguk Abdee Negara?

Kompas.com - 18/01/2017, 18:20 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain bas grup band Slank, Ivanka atau Ivan, mengaku bahwa ia bersama personel lainnya belum menjenguk rekannya, Abdee Negara, yang telah menjalani operasi ginjal akhir tahun lalu.

"Saya aja sampai sekarang belum nengokin. Yang lain juga belum," ujarnya dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Pasalnya, kata Ivan, Abdee tengah menjalani pemulihan pascaoperasi. Gitaris Slank itu wajib beristirahat total, menjaga makan, dan mengurangi aktivitas untuk sementara, apalagi bersentuhan dengan orang lain.

"Dia butuh recovery, rawat jalan. Karena kan orang abis transplantasi itu mesti full steril. Setahun itu enggak melakukan aktivitas yang berisiko kena infeksi. Bersentuhan, salaman aja itu sebenarnya berisiko," kata Ivan.

Namun, Ivanka dkk tetap berkomunikasi dengan Abdee walaupun tak secara langsung. Mereka akan bertemu Abdee apabila kondisi rekannya itu sudah memungkinkan untuk dijenguk.

Ivanka juga berharap Slank bisa cepat tampil bersama Abdee lagi di panggung.

"Belum tahu kapan, pokoknya target kami sehat aja, bisa aktivitas kembali. Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi," katanya.

Abdee didiagnosis mengalami gagal ginjal pada 2015 lalu. Karena penyakit ginjal itu, Abdee memutuskan vakum sementara dari kegiatan manggung Slank untuk fokus pengobatan.

Meski begitu, pada beberapa kesempatan, pria berambut gondrong itu pernah menyempatkan ikut tampil dengan Slank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.