Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Jakarta Undercover" Bakal Ungkap Realita di Jakarta

Kompas.com - 18/01/2017, 19:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Novel karya penulis Moammar Emka yang berjudul "Jakarta Undercover" akan diangkat ke layar lebar dengan judul sama. Film itu disutradarai oleh Fajar Nugros.

Fajar mengatakan, film yang digarapnya kali ini berbeda dari film sebelumnya yang pernah dirilis pada 2007 lalu. Jika Jakarta Undervover versi sutradara Lance sebelumnya mengambarkan Jakarta dalam satu malam, kali ini Fajar akan membedah realita Jakarta secara mendalam.

"Buat saya film ini sesuatu yang baru. Biasanya tema remaja dan komedi. Ini pengalaman berkesan, saya jadi tahu kehidupan malam di Jakarta dari sudut legal," kata Fajar saat jumpa pers di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Karena film Jakarta Undercover mengungkap realita yang ada di Jakarta, menurut Fajar, ia menyebut bahwa film arahannya akan terlihat vulgar.

Namun, Fajar menjamin akan tetap dalam batasan-batasan.

"Pada saat saya buat ada part yang harus ada dan diredam. Kami sadar akan hal sosial. Kami menyodorkan karena ada buktinya," katanya.

"Yang saya tulis adalah potret buram. Sisi buram itu dijahit ke dalam script. Akan ada tema-tema lain seperti sosial, moralitas, pertemanan, dan percintaan. Tidak hanya ngomongin sisi gelap, tapi sisi yang lain dari Jakarta," timpal Moammar.

Film itu rencananya akan tayang pada 23 Februari 2017. Para pemain yang terlibat adalah Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Lukman sardi, Tio Pakusadewo, Richard Kyle, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, dan Edo Borne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com