Mengapa Album Baru Slank Berjudul "Pala Lu Peyank"?

Kompas.com - 19/01/2017, 10:21 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.comSlank menamai album baru mereka yang akan dikeluarkan pada 1 Februari 2017 nanti Pala Lu Peyank. Apa alasan para personel band tersebut, Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar),  Ivanka (bas), dan Bimbim (drum), memilih judul itu?

"Judul album kami itu Pala Lu Peyank, pakai 'k' belakangnya. Kenapa(judulnya itu)? Karena kami kritik atau perang terhadap hoax (kabar bohong). Sekarang lagi rame banget," jelas Ivanka dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Di mata Slank, sudah menjadi rahasia umum saat ini bahwa kabar-kabar tak benar digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk membuat situasi semakin runyam.

"Kami kasih julukan ke orang-orang itu ya itu, 'Pala Lu Peyank'," ucap Ivanka.

Sebutan itu juga berlaku bagi orang-orang yang antiperbaikan, yang tak setuju akan gerakan antikorupsi atau gerakan melindungi alam, misalnya.

Pala Lu Peyank asalnya merupakan judul salah satu dari 12 lagu yang ada dalam album ke-22 Slank tersebut.

Awalnya, tak terpikir oleh mereka untuk juga menjadikannya judul album mereka itu.

Namun, setelah berdiskusi panjang, mereka memutuskan untuk menempatkannya pula sebagai nama album tersebut.

"Kalau Pala Lu Peyank, orang akan banyak bertanya-tanya dan enggak bakal dilupa juga tuh judul. Kami mikir, kayaknya seru juga tuh hashtag Pala Lu Peyank, he-he-he," ucap Ivanka.

"Di situ kami ingin bilang, 'Pala lu peyang, lu otak lu di pinggang'. Kami memang ingin julukin orang yang anti terhadap perubahan dan perbaikan," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.