Emka: Film "Jakarta Undercover" Tak Melulu tentang Sisi Gelap Jakarta

Kompas.com - 19/01/2017, 11:42 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis Moammar Emka mengatakan bahwa film yang menuangkan isi bukunya yang berjudul Jakarta Undercover tidak melulu mengangkat sisi gelap Jakarta.

"Akan ada tema-tema lain seperti sosial, moralitas, pertemanan, dan percintaan. Tidak hanya ngomongin sisi gelap, tetapi sisi yang lain dari Jakarta," kata Emka dalam jumpa pers film itu di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Ia mengatakan pula bahwa film tersebut berbeda dari film yang sebelumnya pernah dirilis pada 2007.

Perbedaan itu terletak pada sisi cerita yang mengedepankan realita Jakarta saat ini. Jadi, lanjutnya, realita Jakarta pada 2007 berbeda dengan Jakarta saat ini.

"Paling tidak beberapa pesan di buku saya tersampaikan di dalam film, meski tidak mengurangi benang merah yang ada di buku," tuturnya.

Susanti Dewi selaku produser film tersebut, dari Demi Istri Production, mengatakan bahwa Jakarta Undervocer yang diproduksinya bisa disebut sebagai seri, karena ada empat buku Jakarta Undercover dengan cerita berbeda.

"Isinya itu penggalan cerita Jakarta dari kacamata Mas Emka. Ada banyak cerita. Dulu ada film yang pernah dibuat juga, sekarang versi kami, di mana kami pilih cerita yang seru dan relevan dengan keadaan sekarang. Kami buat cerita baru," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.