Astrid Sartiasari Akan Masuk Hutan Sumatera Barat

Kompas.com - 19/01/2017, 16:55 WIB
Astrid Sartiasari hadir dalam jumpa pers kegiatan peduli hutan Indonesia, Musika Foresta, di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAstrid Sartiasari hadir dalam jumpa pers kegiatan peduli hutan Indonesia, Musika Foresta, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Astrid Satriasari (34) akan masuk ke Hutan Nagari Sungai Buluh dan Hutan Nagari Koto Baru di Sumatera Barat.

Kegiatan itu akan dilakukan oleh Astri dalam rangka mengikuti program bernama Musika Foresta yang digagas oleh sebuah gerakan bernama 'Hutan itu Indonesia'.

"Saya akan berada di sana selama tiga hari. Di Sumatera Barat dan akan berpindah-pindah," ujar pelantun lagu "Jadikan Aku yang Kedua" ini di Almond Zuchini, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Segala persiapan sudah dilakukan oleh Astrid. Contohnya, ia melatih fisiknya dengan berolah raga dan belajar bertahan hidup di hutan. Ia akan berada di hutan tersebut bersama tim dari Hutan itu Indonesia dan suaminya, penyanyi Arlan Jumarwan Djoewarsa.

Ketika menerima tawaran untuk mengikuti kegiatan itu, Astrid sempat merasa takut, karena ia tak terbiasa hidup tanpa fasilitas sebagaimana di kota.

Namun, misi Musika Foresta membuatnya tertarik dan rasa takutnya lenyap.

"Kalau enggak dicoba, enggak akan pernah tahu," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, akunya lagi, ia selama ini geregetan mengetahui lewat berita bahwa telah terjadi perusakan hutan Indonesia.

"Lebih ke rasa penasaran. Ada rasa ingin tahu yang lebih dalam apalagi ada hal yang kami ingin sampaikan kepada orang lain," tuturnya.

Musika Foresta merupakan sebuah program untuk menjadikan generasi muda Indonesia mencintai hutan negeri ini.

Dalam program tersebut, sejumlah artis musik, yaitu Astrid, Glenn Fredly, Eva Celia, Achi Hardjakusumah, Alam Urbach, Melanie Subono, dan Bonita, akan terlibat dalam penggarapan sebuah lagu bertema peduli hutan Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X