Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Sartiasari Akan Masuk Hutan Sumatera Barat

Kompas.com - 19/01/2017, 16:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Astrid Satriasari (34) akan masuk ke Hutan Nagari Sungai Buluh dan Hutan Nagari Koto Baru di Sumatera Barat.

Kegiatan itu akan dilakukan oleh Astri dalam rangka mengikuti program bernama Musika Foresta yang digagas oleh sebuah gerakan bernama 'Hutan itu Indonesia'.

"Saya akan berada di sana selama tiga hari. Di Sumatera Barat dan akan berpindah-pindah," ujar pelantun lagu "Jadikan Aku yang Kedua" ini di Almond Zuchini, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Segala persiapan sudah dilakukan oleh Astrid. Contohnya, ia melatih fisiknya dengan berolah raga dan belajar bertahan hidup di hutan. Ia akan berada di hutan tersebut bersama tim dari Hutan itu Indonesia dan suaminya, penyanyi Arlan Jumarwan Djoewarsa.

Ketika menerima tawaran untuk mengikuti kegiatan itu, Astrid sempat merasa takut, karena ia tak terbiasa hidup tanpa fasilitas sebagaimana di kota.

Namun, misi Musika Foresta membuatnya tertarik dan rasa takutnya lenyap.

"Kalau enggak dicoba, enggak akan pernah tahu," ucapnya.

Selain itu, akunya lagi, ia selama ini geregetan mengetahui lewat berita bahwa telah terjadi perusakan hutan Indonesia.

"Lebih ke rasa penasaran. Ada rasa ingin tahu yang lebih dalam apalagi ada hal yang kami ingin sampaikan kepada orang lain," tuturnya.

Musika Foresta merupakan sebuah program untuk menjadikan generasi muda Indonesia mencintai hutan negeri ini.

Dalam program tersebut, sejumlah artis musik, yaitu Astrid, Glenn Fredly, Eva Celia, Achi Hardjakusumah, Alam Urbach, Melanie Subono, dan Bonita, akan terlibat dalam penggarapan sebuah lagu bertema peduli hutan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com