Slank Masih Punya Mimpi yang Belum Tercapai

Kompas.com - 19/01/2017, 22:17 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 33 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, grup band Slank rupanya masih punya mimpi yang belum tercapai hingga kini.

Hal itu diungkapkan pemain bas Slank, Ivanka, dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

"Penginnya sih kami udah enggak ada lagi lagu yang sifatnya (bertema) koruptor segala macam. Kami sih pengin ke depannya kami nyanyiin lagu-lagu perdamaian, lagu-lagu 'Rayuan Pulau Kelapa'," ujarnya.

"Berarti kan kondisi udah nyaman dan stabil semua. Udah enggak ada yang perlu lagi dikritik," tambah Ivan.

Seperti diketahui, selama ini karya-karya musik Slank sebagian besar berisi kritik dan keprihatinan akan situasi sosial-politik yang terjadi di Indonesia.

"Tujuan kami bermusik kan adalah intinya bukan musiknya aja, tapi kami menyampaikan pesan-pesan yang kami pikir itu dibutuhkan, penting. Makanya ada beberapa lirik yang kami bikin begitu (tema antikorupsi dan lain-lain)," kata Ivan.

Meski yakin akan terjadi perubahan, ia dan para personel Slank lainnya tetap realistis akan situasi sekarang ini. Itu artinya mimpi mereka belum bisa terwujud.

"Tapi ya kondisi mungkin berkata beda sekarang," ujar pria berkelapa plontos itu sambil tersenyum simpul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.